visitaaponce.com

Gandeng Grab, Baznas Perluas Akses Layanan Zakat Daring

Gandeng Grab, Baznas Perluas Akses Layanan Zakat Daring
Seorang warga membayar zakat fitrah secara daring di tenda zakat Baznas di Malang, Jawa Timur, Selasa (4/5/2021).(ANTARA/ARI BOWO SUCIPTO)

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia bekerja sama dengan Grab Indonesia dalam layanan zakat online. Kemajuan teknologi mendorong penggunaan digital bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, seperti halnya meningkatkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad, M.A mengatakan, hingga kini kepercayaan penuh dari masyarakat terhadap Baznas mengenai pilihan pertama zakat sudah sangat aman sesuai regulasi, syar'i dan NKRI.

"Orang tidak akan ragu lagi untuk menyalurkan zakatnya melalui Grab, InsyAllah 100 persen aman regulasi," Ungkapnya pada launching kerjasama Baznas dan Grab Indonesia melalui kanal YouTube, Kamis (6/5).

Baca juga: Sidang Isbat Awal Syawal 1442 H Digelar 11 Mei 2021

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Baznas sebagai lembaga utama dan pilihan pembayaran zakat secara nasional bertujuan menyejahterakan umat. Ke depan dengan terus menyejahterakan masyarakat nantinya para mustahik (penerima zakat) bisa menjadi muzzaki (pemberi zakat).

Kerja sama yang dilakukan salah satunya meningkatkan digitalisasi bagian utama dan Grab Indonesiamenjadi salah satu mitra yang memperkuat dalam pengmpulan zakat seluruh Indonesia.

Rizki D. Kramadibrata, President Grab Indonesia menjelaskan, ekonomi dan keuangan syariah Indonesia menempati urutan ke-4 seluruh dunia menurut data The State of Global Islamic Indicator Report 2020/2021. Peningkatan eksyar di Indonesia menjadi salah satu peran penting dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Grab disini ingin mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia yang inklusif termasuk ekosistem ekonomi syariah dan tentunya kerja sama konkret bersama Baznas bisa mengashilkan literasi zakat di masyarakat," Ujarnya.

Jangkauan luas yang dimiliki Grab Indonesia bisa menjadi nilai positif dalam pembayaran zakat diseluruh pelosok negeri, terlebih di masa pandemi yang membutuhkan akses digital untuk melakukan kegiatan, salah ssatunya kemudahan pembayaran zakat.

"Kalau kekuatan Baznas dan Grab Indonesia sudah mencapai puncaknya, itu menjadi bagian penting bahwa kita punya andil besar dalam meningkatkan ekosistem perekonomian syariah di Indonesia dan dunia," Pungkas KH. Noor Achmad, M.A. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : HUMANIORA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat