visitaaponce.com

Tips Percantik Rumah untuk Menyambut Ramadan

Tips Percantik Rumah untuk Menyambut Ramadan
Berbagai perabot rumah tangga dari IKEA.(DOK IKEA)

RAMADAN akan segera tiba. Selama sebulan penuh, umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia, akan menjalankan ibadah puasa. Di Indonesia, Ramadan ditandai dengan berbagai tradisi, salah satunya adalah buka puasa bersama dengan keluarga, teman, maupun rekan kerja yang bisa dilakukan di mal, restoran, dan tentunya di rumah.

Baik sendiri maupun bersama keluarga dan kerabat, menjelang bulan suci ini tentunya banyak kegiatan yang akan dilakukan seperti memasak untuk sahur dan buka puasa, menyantap berbagai hidangan nikmat, dan mempersiapkan rumah untuk menyambut para tamu.

Oleh karena itu, dibutuhkan rumah yang bersih dan nyaman untuk menciptakan suasana yang berkesan bagi diri sendiri dan orang lain.

Baca juga: Ibu Hamil Ingin Puasa Ramadan, ini Tipsnya

Untuk menambah semarak Ramadan, perusahaan yang menjual furnitur rumah, IKEA, menghadirkan koleksi Gokvalla yang terinspirasi dari corak geometris ubin Ottoman yang terdapat di Masjid Biru, Istanbul, Turki.

Tidak hanya menghadirkan corak geometris berwarna emas dan perak, namun Desainer IKEA Maria Vinka yang merancang koleksi ini turut memadukannya dengan warna-warna netral untuk memberi sentuhan Skandinavia yang simpel nan elegan.

“IKEA sebagai ahli di bidang perabot rumah tangga, senantiasa berkomitmen untuk memahami kebutuhan rumah tangga di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kami sadar bahwa bulan Ramadan merupakan salah satu perayaan dan momen paling berkesan. Melalui koleksi Gokvalla, IKEA percaya bahwa masyarakat Indonesia dapat menciptakan rumah yang lebih nyaman sehingga dapat merayakan tradisi berkumpul bersama keluarga dan kerabat dengan suasana yang lebih khusyuk dan penuh kehangatan,” kata Communication and Public Relations Manager IKEA Indonesia Ririn Basuki dalam keterangan resminya.

Baca juga: Asal Usul Istilah Ngabuburit, Tradisi saat Ramadan

Berikut ini tips untuk mempersiapkan rumah menjelang Ramadan bersama ala Gokvalla dari IKEA.

Gunakan set teatime cantik untuk minum teh hangat setelah seharian berpuasa
Sebagian orang terbiasa untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang manis saat berbuka puasa dan banyak orang memilih segelas teh hangat untuk mendapatkan rasa rileks dan tenang setelah sehari penuh menahan haus dan lapar.

Jadikan menu buka puasa sebagai pusat perhatian dengan mangkuk saji bermotif belah ketupat
Selama Ramadan, makanan menjadi fokus utama setiap harinya. Baik opor, rendang, gulai, maupun hidangan nikmat lainnya, sajikan di dalam mangkuk saji dari koleksi Gokvalla. Dilengkapi dengan tutup untuk menjaga agar makananmu tetap hangat dan bisa disimpan untuk hari esok.

Hias ruang makan agar terlihat semakin meriah dengan taplak dan vas bunga cantik
Tampilan meja makan akan terlihat lebih indah dengan menambahkan taplak meja dan serbet yang disulam dengan benang warna emas dan jumbai berwarna senada, sehingga cocok untuk dipasangkan dengan porselen dan tekstil lainnya dalam koleksi Gokvalla.

Pilih gorden dan sarung bantal berdesain simpel untuk mood ruang keluarga yang lebih homey
Pemilihan gorden yang tepat dapat menghadirkan nuansa baru ke dalam ruangan. Ditambah dengan kombinasi sarung bantal kursi berwarna senada mampu menjadikan momen kumpul bersama keluarga lebih akrab dan menyenangkan.

Terangi rumah dengan lampu beraksen bulan agar momen berkumpul semakin bermakna
Bulan puasa dan lebaran identik dengan hiasan bertema taburan bintang dan bulan. lentera Gokvalla dari IKEA menjadi pilihan tepat untuk menciptakan suasana yang tentram dan nyaman.

(Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat