visitaaponce.com

Di Bulan Ramadan, BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru Kembali Berbagi Takjil

Di Bulan Ramadan, BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru Kembali Berbagi Takjil
Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru turut serta membagikan makanan takjil kepada warga masyarakat pengguna jalan.(Ist)

DI bulan Ramadan yang penuh rahmat dan ampunan ini banyak sekali kita temukan aktivitas-aktivitas sosial bernilai ibadah yang dilakukan oleh setiap individu maupun organisasi ditengah kehidupan masyarakat, salah satunya adalah membagi-bagikan makanan takjil menjelang waktu berbuka puasa. 

Demikian halnya dengan institusi BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK), memasuki hari ke 12 bulan suci Ramadan 1444 H ini Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru turut serta membagikan makanan takjil kepada warga masyarakat pengguna jalan yang sedang melintas di depan gedung kantor. 

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru Husaini menerangkan kegiatan yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru ini dalam rangka menumbuhkan jiwa sosial (kedermawanan) bagi seluruh karyawan sesuai nilai budaya yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan yakni Iman Ethika (ekselen, teladan, harmoni, integritas, kepedulian dan antusias). 

Baca juga: Tebar Kebahagiaan saat Ramadan dengan Campina Ramadan Berbagi 

Menurut Husaini, kegiatan tersebut selain bertujuan meningkatkan nilai ibadah juga bertujuan agar masyarakat sekitar dapat merasakan kehadiran (manfaat) dari BPJS Ketenagakerjaaan,. 

"Semoga dengan hadirnya kami disini (BPJS Ketenagakerjaan), masyarakat akan lebih mengenal (aware) tentang manfaat program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," ucapnya.

Ajak Masyarakat Ikut Program Perlindungan Sosial

Husaini juga mengajak kepada masyarakat pekerja yang belum memiliki program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan agar segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

"Cara mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan cukup mudah, yakni bisa langsung melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO)," tuturnya. 

Dengan mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka pekerja akan merasa aman, tenang dan bebas cemas dari segala risiko saat bekerja," tutur Husaini. 

Baca juga: PSMTI Bagikan 500 Takjil Buka Puasa Berisi Kuliner Tradisional

Sementara itu, Naim salah satu pengendara motor yang sehari-harinya berprofesi sebagai office boy mengaku bangga dengan sikap kepedulian yang ditunjukkan oleh karyawan BPJAMSOSTEK sekaligus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPJS Ketenagakerjaan. 

"Kebetulan jarak tempuh kerumah saya masih sangat jauh, nanti saat masuk adzan maghrib bisa untuk berbuka puasa sejenak dijalan meski sekedar hanya untuk membatalkan puasa," ujarnya.

Dirinya juga mendoakan agar seluruh karyawan BPJAMSOSTEK senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, dilapangkan rezekinya dan dimudahkan segala urusannya. 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat