visitaaponce.com

Ketum Partai Ummat Idul Fitri Jadikan Momen Tingkatkan Solidaritas

Ketum Partai Ummat: Idul Fitri Jadikan Momen Tingkatkan Solidaritas
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi.(Ist)

KETUA Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengajak masyarakat, khususnya ummat Islam di Tanah Air menjadikan momen Idul Fitri 1444 H sebagai bagian dari upaya menghargai persatuan dan juga meningkatkan solidaritas sosial sebagai bangsa.

"Idul Fitri juga bisa menjadi evaluasi bagi upaya  mendorong keadilan dan memajukan kesejahteraan sosial di Indonesia yang selalu menjadi harapan seluruh rakyat," kata Ridho dalam pesan tertulisnya yang diterima, Jumat (21/4).

Ketua Umum Partai Ummat itu mengingatkan, keadilan dan kesejahteraan masih menjadi angan-angan rakyat di tengah masalah-masalah ekonomi yang masih sangat krusial. 

Baca juga: Ucapan Lebaran Penuh Makna untuk Dibagikan dan Status Media Sosial

Idul Fitri Beri Pesan untuk Perkuat Solidaritas

Kepada ummat Islam di Tanah Air, Ridho menyampaikan bahwa Idul Fitri juga memberikan satu pesan moral untuk saling bahu-membahu memperkuat solidaritas sosial, meningkatkan kepekaan sosial dan kesalehan sosial.

"Bangsa ini memerlukan satu dukungan yang kuat bagi terselenggaranya dan tercapainya kesejahteraan masyarakat," tutur Ridho.

Untuk itu, lanjut Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi, Idul Fitri harus juga dimaknai sebagai bagian dari upaya kebangsaan di tengah perbedaan-perbedaan yang sering muncul di masyarakat.

Baca juga: Ramadan dan Idulfitri Jadi Momentum Mengikat Rasa Persatuan dan Persaudaraan

Ridho menegaskan, perbedaan-perbedaan pilihan politik dan pandangan berbangsa dan bernegara haruslah dijadikan sebagai sebuah solusi dalam mengatasi berbagai persoalan kebangsaan.

Ia mengingatkan, sesama anak bangsa tentu perbedaan-perbedaan seringkali muncul sebagai sebuah wacana dalam dinamika perkembangan politik, dan karena itu pula pesan pentingnya harus menjadikan kita semua semakin sadar, bahwa kita semua prihatin dengan berbagai masalah  sosial dan ekonomi.

Baca juga: Resep Ketupat Sayur Lebaran Idulfitri dan Iduladha serta Cara Membuat

"Tentu kita butuhkan keadilan ekonomi, akses  di bidang pendidikan, keadilan ekonomi dalam berusaha, dan juga keadilan ekonomi dalam pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," tegas Ridho.

Yang lebih penting, sambung Ketua Umum Partai Ummat itu, juga dibutuhkan satu keadilan pembangunan antarwilayah, pembangunan antar sektor.

"Melalui pesan-pesan ini kita jadikan Idul Fitri sebagai tonggak atau momen bahwa kita kembali kepada kesucian, kita kembali pada hakikat kemanusiaan. Karena itu kita jangan saling menista dan mencederai satu sama lainnya," tutur Ridho.

Baca juga; 

Di bidang politik, lanjut Ridho, Idul Fitri memberikan satu pesan yaitu perlunya satu kesatuan di antara perbedaan-perbedaan pilihan politik. 

"Karena itu menjadi sebuah pesan dari kami sebagai Ketua Umum Partai Ummat agar memahami dalam ijtihad politik yang kita lakukan, sekalipun perbedaan-perbedaan pandangan selalu ada tetapi itu adalah bagian dari upaya kita di bidang politik yang harus kita hargai," tegas Ridho.

Yang terpenting, lanjut Ridho, dari semua perbedaan-perbedaan itu mari kita wujudkan keadilan sosial, keadilan ekonomi bagi seluruh rakyat. 

"Ini adalah cita-cita penting yang harus kita capai karena sesungguhnya dengan upaya penyelenggaraan negara itu tujuannya adalah untuk mensejahterahkan masyarakat," jelasnya.

"Demikian pula tujuan-tujuan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah adalah dalam rangka memberikan kesejahteraan dan keadilan ekonomi bagi masyarakat," tutur Ridho seraya menyampaikan keyakinannya bahwa keadilan tanpa kesejahteraan maka tujuan bernegara itu tidak tercapai. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat