visitaaponce.com

Jalan Berlubang di Temanggung Mulai Ditambal

Jalan Berlubang di Temanggung Mulai Ditambal
Ilustrasi - Pemkab Temanggung, Jawa Tengah mulai memperbaiki jalan agar siap dilalui arus mudik lebaran(MI/Amir)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah mulai memperbaiki jalan dengan menutup, menambal lubang-lubang jalan, sehingga siap dilalui arus mudik lebaran Idul Fitri tahun 2024. 

"Kami utamakan untuk jalur mudik dulu, mungkin sekitar tujuh atau delapan ruas jalan, di jalur-jalur utama," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung Hendy Wahyu Noerhidayat, Selasa (19/3).

Adapun perbaikan secara keseluruhan menurut Hendy, akan dilakukan usai lebaran agar tidak menimbulkan kemacetan pada saat berlangsung arus mudik. Pihaknya merencanakan pengerjaan betonisasi di jalur lingkar Geneng-Maron setelah Lebaran karena bisa menutup separoh jalan. 

Baca juga : Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran Jatuh di Tanggal 5 April

"Kalau kita mulai sekarang, nanti ketika arus mudik Lebaran pasti akan macet dan sebagainya," katanya.

Hendy mengatakan perbaikan dilakukan sebelum lebaran. DPUPR Kabupaten Temanggung, kata Hendy, akan melakukan penambalan jalan di ruas lainnya, terutama di ruas jalan yang dilalui arus mudik.

Mengenai perbaikan jalan menyambut Lebaran di minggu ini pihaknya sudah menyiapkan material, sedang berproses e-katalog guna pengadaan material. Pekan ini sudah akan mulai penambalan jalan di beberapa ruas. (Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat