visitaaponce.com

Padat Pemudik, Rest Area 166 Tol Cipali Terpaksa Dibuka Tutup

Padat Pemudik, Rest Area 166 Tol Cipali Terpaksa Dibuka Tutup
Kondisi terkini antrean kendaraan di pintu masuk rest area 166 Tol Cipali, Majalengka, Sabtu 6 April 2024 sore.(Dok. Metro Tv)

MENINGKATNYA volume kendaraan di tengah arus mudik di hari ke 4 jelang lebaran atau Idulfitri 2024 membuat Rest Area Tol Cipali kilometer 166, Majalengka, padat. Akibat kepadatan itu, kemacetan terjadi di sekitar rest area 166, dan petugas terpaksa melakukan buka tutup rest area tersebut.

Ditutupnya rest area 166 membuat sejumlah kendaraan langsung berhenti di bahu jalan tol untuk beristirahat. Buka tutup rest area 166 terpaksa dilakukan agar arus mudik dari Jakarta tidak terganggu macet akibat pemudik yang antre masuk ke rest area, apalagi saat ini menjelang waktu berbuka puasa.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Mohamad Ali mengatakan sistem buka tutup rest area dilakukan untuk mengurai kepadatan saat memasuki rest area. Pasalnya rest area 166 termasuk yang memiliki fasilitas lengkap selain hanya ada SPBU.

Baca juga : Jelang Lebaran, Kendaraan yang Melewati Tol Cipali Mulai Meningkat

Saat ini peningkatan kendaraan pemudik yang melintas di kilometer 166 mengalami peningkatan lebih dari 40 persen.

Mohamad Ali mengatakan, meski padat dan harus antre, ia mengimbau masyarakat tidak beristirahat di bahu jalan. Itu karena risiko kecelakaan besar terjadi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat