visitaaponce.com

Jelang Lebaran, Kendaraan yang Melewati Tol Cipali Mulai Meningkat

Jelang Lebaran, Kendaraan yang Melewati Tol Cipali Mulai Meningkat
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Majalengka, Jawa Barat.(Dok. Antara)

JUMLAH kendaraan yang melintasi ruas tol Cipali sudah mengalami peningkatan di satu minggu sebelum Lebaran 2024. Jelang puncak arus mudik, pengemudi diminta untuk mempersiapkan kendaraan dengan baik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 242 ribu kendaraan telah melewati ruas tol Cipali pada Rabu, 3 April 2024. Jumlah ini mengalami peningkatan 43 persen dibandingkan lalu lintas harian normal atau sekitar 22,12 persen dibandingkan hari sebelumnya.

“Sedangkan di tanggal 4 April 2024 ASTRA Tol Cipali memprediksi sebesar 86 ribu kendaraan melintas di ruas tol ini,” tutur Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar, Kamis (4/4).

Baca juga : PT JMJ Operasikan Jalur Fungsional Sepanjang 22 KM saat Mudik Lebaran

Untuk puncak arus mudik lebaran 2024, lanjut Billy, diprediksi akan terjadi pada 6-7 April mendatang. Untuk itu pihaknya telah melakukan koordinasi dan optimalisasi layanan di ruas tol. “Kami telah siap dan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah maupun pihak-pihak terkait untuk mendukung terwujudnya angkutan lebaran yang aman, nyaman, selamat, dan berkesan,” tutur Billy.

Termasuk koordinasi yang intensif dengan pihak terkait seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korlantas Polri untuk mendukung pemerintah menyukseskan angkutan Lebaran yang aman, lancar, dan nyaman

Pihaknya, lanjut Billy, juga telah menyiapkan infrastruktur jalan, menyiagakan lebih dari 1300 petugas yang dilengkapi armada patroli, derek, rescue, hingga ambulance.

Baca juga : Imbauan Presiden Beri Dampak Positif pada Arus Balik

“Kami juga telah menyiapkan sarana prasarana di rest area, dan pengaturan rekayasa lalu lintas,” tutur Billy.

Selanjutnya Billy juga mengimbau kepada pemudik untuk mempersiapkan perjalanan dengan baik demi keselamatan dan kenyamanan bersama. Dimulai dari merencanakan perjalanan dengan baik, mempersiapkan kondisi fisik kendaraan dan fisik, memastikan kecukupan bahan bakar, saldo kartu uang elektronik serta perbekalan secukupnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat