visitaaponce.com

Menang di Duesseldorf, Freiburg Naik ke Peringkat Ketiga

Menang di Duesseldorf, Freiburg Naik ke Peringkat Ketiga
Para pemain Freiburg merayakan kemenangan 2-1 atas Duesseldorf di laga lanjutan Bundesliga.(AFP/Ina FASSBENDER )

GOL telat Gian-Luca Waldschimdt mendongkrak Freiburg ke peringkat tiga klasemen Bundesliga berkat kemenangan 2-1 di markas Fortuna Duesseldorf, Senin (30/9) dini hari WIB.

Tim asal Black Foret itu menjadi satu dari lima klub yang hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen dan dua poin dari Borussia Dortmund yang terpuruk di peringkat delapan setelah ditahan imbang Werder Bremen 2-2, Sabtu (28/9).

Freiburg akan menjamu Dortmund pada pekan depan dan pelatih Christian Streich menolak terlena dengan hasil apik timnya.

"Menyenangkan karena kami kini berada di atas zona degradasi. Itu penting bagi Freiburg," ujarnya.

Baca juga: Lewandowski Antar Bayern ke Puncak Klasemen

Freiburg tertinggal lebih dulu pada menit 42 setelah sundulan pemain Duesseldorf Rouwen Hennings menjebol gawang Alexander Schwolow.

Namun, tim tamu tidak lama tertinggal. Jonathan Schmid menyambar umpan silang Christian Guenter untuk menyamakan kedudukan pada menit 45.

Freiburg membuang peluang untuk berbalik unggul pada menit 64 setelah mendapat hadiah penalti. Penjaga gawang Duesseldorf Jack Steffen sukses menahan eksekusi penalti Lucas Hoeller.

Laga tampaknya akan berakhir imbang hingga Waldschift mencetak gol pad amenit 81, sembilan menit setelah masuk sebagai pemain pengganti. (AFP/OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat