visitaaponce.com

Sempat Tertinggal, Belgia Sukses Tundukkan Wales

Sempat Tertinggal, Belgia Sukses Tundukkan Wales
Para pemain Belgia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wales di laga kualifikasi Piala Dunia.(AFP/JOHN THYS)

BELGIA sukses membalaskan dendam atas kekalahan di perempat final Piala Eropa 2016 dengan meraih kemenangan 3-1 atas Wales di laga kualifikasi Piala Dunia, Kamis (25/3) dini hari WIB.

Kevin De Bruyne, Thorgan Hazard, dan Romelu Lukaku mencetak gol untuk tim peringkat satu dunia itu dalam laga di Leuven setelah Wales unggul lebih dulu lewat gol Harry Wilson.

Wales kembali dipimpin pelatih interim Robert Page setelah pelatih Ryan Giggs kembali absen karena masih menjalani pemeriksaan dalam kasus penyerangan.

Baca juga: Belanda Kalah di Laga Pembuka Kualifikasi Piala Dunia

Mantan gelandang Manchester United itu ditangkap pada November lalu setelah dilaporkan oleh kekasihnya. Giggs membantah tuduhan melakukan kekerasan terhadap kekasihnya itu.

Page juga memimpin Wales saat menang atas Irlandia dan Finlandia untuk meraih promosi di ajang Liga Negara UEFA, November lalu. Namun, dia gagal mengatasi Belgia di laga kualifikasi Piala Dunia kali ini.

Wales mengawali laga dengan baik dan sukses memimpin saat laga baru berlangsung 11 menit.

Gareth Bale, yang mengatakan ingin kembali ke Real Madrid saat masa pinjamnya di Tottenham Hotspur, mengawali pergerakan yang berujung pada gol Wales bersama Daniel James. Kerja sama Bale dan James kemudian diselesaikan Wilson untuk menjebol gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois.

Namun, Belgia kemudian menyamakan kedudukan lewat tendangan keras De Bruyne.

Enam menit kemudian, Belgia berbalik unggul setelah kesalahan Connor Roberts membuat Hazard menjebol gawang Wales lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Thomas Meunier.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama kesulitan mendapatkan peluang mencetak gol. Namun, Belgia mendapatkan hadiah penalti setelah Dries Mertens dilanggar Chris Mepham di kotak terlarang pada menit 73.

Lukaku, yang menjadi algojo, sukses mengecoh penjaga gawang Wales Danny Ward untuk mencetak golnya yang ke-58 di timnas Wales dari 90 penampilan.

Di laga Grup E lainnya, Rep Ceko sukses menang telak 6-2 atas Estonia. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat