visitaaponce.com

Reyna dan Pulisic Antar AS Tekuk Irlandia Utara

Reyna dan Pulisic Antar AS Tekuk Irlandia Utara
Gelandang AS Giovanni Reyna (kiri) melakukan selebrasi bersama Sergino Dest usai mencetak gol ke gawang Irlandia Utara di laga persahabatan.(AFP/PAUL FAITH)

GIOVANNI Reyna dan Christian Pulisic mencetak gol saat Amerika Serikat (AS) menang 2-1 atas Irlandia Utara dalam laga persahabatan di Belfast, Senin (29/3) dini hari WIB.

Reyna, yang bermain di Borussia Dortmund, membuka kemenangan AS lewat tendangan yang membentur pemain lawan dalam laga di Windsor Park.

Gelandang Chelsea Pulisic kemudian menggandakan keunggulan Sam's Army lewat eksekusi penalti kontroversial di babak kedua.

Baca juga: Belotti dan Locatelli Antar Italia Kalahkan Bulgaria

Tendangan keras Niall McGinn membuat Irlandia Utara memperkecil kekalahan mereka namun anak-anak asuhan Ian Baraclough tetap gagal menang menjelang laga kualifikasi Piala Dunia melawan Bulgaria, Rabu (31/3) mendatang.

Sebelum laga melawan AS, Baraclough menggarisbawahi pentingnya laga persahabatan itu. Namun, faktanya dia melakukan 10 perubahan dari tim yang menyerah 2-0 dari Italia, Kamis (25/3) lalu.

Adapun AS menurunkan tim kuat dengan Pulisic menjadi kapten. Tim Sam's Army juga memainkan bek Barcelona Sergino Dest dan penjaga gawang Manchester City Zack Steffen.

Reyna, 18, yang dipandang sebagai salah satu bintang muda Bundesliga, mencetak gol di menit 30 setelah tendangannya membentur Ciaron Brown dan bersarang di gawang Irlandia Utara.

Irlandia sempat mengancam lewat Shayne Lavery namun tendangannya bisa dimentahkan Steffen.

Di awal babak kedua, Dest digantikan oleh bek AS Roma Bryan Reynolds yang tampil untuk pertama kali bagi timnas AS.

AS mendapatkan hadiah penalti setelah Pulisic dijatuhkan di kotak penalti meski bek Irlandia Utara tampaknya merebut bola dengan bersih.

Gelandang Chelsea itu menjadi algojo dan menggandakan keunggulan AS.

Irlandia Utara memperkecil kekalahan mereka lewat tendangan apik McGinn. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat