visitaaponce.com

Nantes Taklukkan Strasbourg 2-1

Nantes Taklukkan Strasbourg 2-1
Jean-Charles Castelletto (kanan).(AFP/Patrick Hertzog.)

TIM yang terancam degradasi, Nantes, memelihara asa untuk bertahan di kasta tertinggi setelah meraih kemenangan pertamanya dalam lima pertandingan terakhir. Sempat tertinggal akibat gol Ludovic Ajorque, Nantes bangkit mengalahkan Strasbourg 2-1 berkat gol-gol Jean Castelletto dan Ludovic Blas kala melawan ke Stadion Meinau.

Kemenangan Nantes berbarengan dengan kekalahan 1-2 yang diderita Nimes di markas RC Lens. Nantes naik ke urutan ke-18 atau zona playoff degradasi menggusur Nimes bermodalkan keunggulan selisih gol, kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 31 poin.

Sementara bagi Lens, kemenangan atas Nimes membawa mereka mengamankan kembali posisi kelima klasemen dengan raihan 56 poin, setelah sempat digusur Marseille (55) dua hari yang lalu. Di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan OGC Nice dan Lorient meraih kemenangan meyakinkan atas tamunya masing-masing.

Baca juga: Rennes Degradasikan Dijon

 

Nice menang 3-1 atas Montpellier di Allianz Riviera setelah mampu membalas gol cepat Gaetan Laborde dengan memberondong gawang tamunya dengan gol-gol yang dicetak Hichem Boudaoui, Jean-Clair Todio, serta Alexis Claude Maurice. Sementara di Stadion Moustoir, trigol Terem Moffi mewarnai kemenangan telak dengan skor 4-1 yang dibukukan Lorient atas Bordeaux.

Hasil-hasil itu membuat Nice naik ke urutan kesembilan dengan 46 poin, sedangkan Lorient (35) yang ada di peringkat ke-17 memperlebar jarak aman dari zona merah jadi empat poin. Demikian catatan laman resmi Liga Prancis. (Ant/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat