visitaaponce.com

UEFA Pilih Belfast Sebagai Tuan Rumah Piala Super Eropa 2021

UEFA Pilih Belfast Sebagai Tuan Rumah Piala Super Eropa 2021
UEFA(AFP)

BADAN Sepak Bola Eropa (UEFA), Kamis (3/6) memutuskan menggelar laga perebutan Piala Super UEFA 2021 di Belfast, Irlandia. Laga antara juara Liga Champions, Chelsea versus juara Liga Europa, Villarreal tersebut akan digelar 11 Agustus mendatang.

Sebelumnya, UEFA mempertimbangkan akan menggelar pertandingan di Istanbul Turki sebagai kompensasi batalnya kota tersebut menjadi tuan rumah Final Liga Champions musim 2020-2021 lalu. UEFA memutuskan memindakan laga ke Porto karena meningkatknya kasus coviod-19 di Turki.

Namun, Asosiasi Sepak Bola Irlandia Utara menyatakan UEFA telah menyatakan Stadion Windsor Park, Belfast yang akan menjadi tempat pertandingan. "Kami puas UEFA telah memastikan pertanidngan akan berlangsung di Belfast. Kami akan terus melakukan kontak dengan UEFA terkait hal ini," jelas Ketua Asosiasi Sepak Bola Irlandia, Patrick Nelson.

Walau sudah memustuskan lokasi pertandingan, hingga kini belum diputuskan masalah terkait tiket pertandingan. Stadion Windsor Park memiliki kapasitas 18.434 penonton. 

Namun di saat pandemi, jumlah penonton dipastikan akan dibatasi. Saat final Liga Champions 2020-2021 antara Chelsea dan Manchester City beberapa waktu lalu di Stadion Do Dragao, Portugal  jumlah penonton yang hadir hanya sekitar 14 ribu orang. Stadion Do Dragao sendiri mampu menampung 65.647 penonton. (BBC/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat