visitaaponce.com

Bale Siap Hadapi Sambutan tidak Bersahabat di Baku

Bale Siap Hadapi Sambutan tidak Bersahabat di Baku
Kapten timnas Wales Gareth Bale berlatih menjelang laga melawan Turki di ajang Piala Eropa.(AFP/OZAN KOSE)

KAPTEN timnas Wales Gareth Bale, Selasa (15/6), mengatakan atmosfer tidak bersahabat di Baku yang mendukung Turki di laga Piala Eropa 2020 akan menjadi suntikan motivasi bagi dirinya dan teman-temannya.

Wales akan berhadapan dengan Turki, Rabu (16/6), dan warga lokal disebut akan mendukung Turki karena kedekatan sejarah dan budaya antara Ankara dan Baku.

Menurut Asosiasi Sepak Bola Azerbaijan, sebanyak 4 ribu pendukung Turki telah melakukan perjalanan ke kota yang berada di tepi Laut Kaspia itu.

Baca juga: Denmark Berharap Dapat Dukungan Emosional Saat Hadapi Belgia

"Kami tidak takut dengan pendukung lawan. Kami telah terbiasa. Kami telah terbiasa bermain di laga tandang dan di hadapan pendukung lawan yang tidak bersahabat," ujar Bale. "Saya malahan menikmati hal itu."

"Jika ada hal yang bisa memicu semangat kami adalah sedikit rasa permusuhan dengan harapan kami bisa membungkam mereka," imbuhnya.

Wales, yang secara mengejutkan melaju ke semifinal Piala Eropa 2016 di penampilan kedua mereka di turnamen besar, mengawali kiprah mereka di Piala Eropa 2020 dengan bermain imbang 1-1 melawan Swiss, Sabtu (12/6).

Tim besutan Robert Page itu harus terhindar dari kekalahan di Baku jika ingin berpeluang lolos ke babak 16 besar. (AFP/OL-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat