visitaaponce.com

Belgia Bertekad Lanjutkan Trend Positif di Laga Pamungkas Grup

Belgia Bertekad Lanjutkan Trend Positif di Laga Pamungkas Grup
Para pemain timnas Belgia melakukan latihan di Tubize, Belgia, Sabtu (19/6).(BRUNO FAHY / BELGA / AFP)

SUKSES merebut dua kemenangan di babak penyisihan Grup B Euro 2020, timnas Belgia bertekad untuk melanjutkan trend positif itu pada pertandingan terakhir di Grup B melawan Timnas Finlandia, Selasa, (22/6).

Dalam dua pertandingan sebelumnya di Grup B, tim asuhan Roberto Martinez itu sukses merebut kemenangan atas Rusia (3-0) dan juga kemenangan atas Denmark (2-1) membawa Belgia bertengger di puncak klasemen Grup B dengan mengantongi 6 poin.

Jelang laga terakhir di Grup B melawan Finlandia, yang dijadwalkan akan digelar di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia. Penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois menyebutkan merebut kemenangan pada pertandingan itu menjadi hal yang akan di perjuangkan skuadnya.

"Sesuatu yang prestisius untuk keluar sebagai juara grup, jadi sudah dipastikan kemenangan adalah yang kami kejar dalam pertandingan itu," ucap Courtois dilansir dari UEFA, Minggu, (20/6).

Meski di atas kertas Belgia lebih unggul dari Finlandia, di mana Belgia merupakan pemuncak klasemen sementara Finlandia menduduki posisi ketiga dengan perolehan 3 poin. Namun Courtois tak ingin sesumbar dan hanya akan berusaha yang terbaik sepanjang pertandingan.

"Dalam sepak bola selalu ada kejutan, di Piala dunia kami memiliki pertandingan yang lebih sulit saat melawan Jepang dari pada melawan Brasil. Anda tidak dapat menghitung hal-hal itu, anda hanya harus selalu bermain untuk menang," jelas Courtois.

Sementara itu, Kekalahan tipis Finlandia atas Rusia pada pertandingan kedua Grup B menahan momentum Huuhkajat julukan untuk Finlandia di klasemen Grup B, setelah sebelumnya mereka membuka pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Denmark.

Melihat kekuatan skuadnya yang mampu menahan Rusia untuk hanya mencetak satu gol, pelatih Finlandia Markku Kanerva menilai itu menjadi modal penting jelang pertandingan mereka menghadapi pemimpin Grup.

"Kami menciptakan banyak peluang gol saat melawan Rusia, tetapi umpan terakhir memang masih belum ideal, dan kami masih terus meningkatkannya," sebut Kanerva.

"Para pemain juga dalam semangat yang baik saat ini dan kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan sesuatu di pertandingan grup terakhir," imbuhnya.

Menduduki posisi ketiga di klasemen Grup B Timnas Finlandia tentu tengah mengejar kemengannya untuk dapat lolos dari babak penyisihan Grup. Dan Kanerva berharap tim dapat memberikan hasil terbaiknya.

"Kami semua tahu seperti apa kualitas permainan tim lawan, dan Finlandia sangat sadar bahwa kami menghadapi tugas yang berat. Tetapi tim akan berjuang dengan keras untuk merebut hasil yang maksimal," tukasnya. (Rif/UEFA/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat