visitaaponce.com

Busquets Lega Spanyol Lolos ke 16 Besar Piala Eropa

Busquets Lega Spanyol Lolos ke 16 Besar Piala Eropa
Gelandang timnas Spanyol Sergio Busquets menyapa para pendukung selepas laga Piala Eropa melawan Slovakia.(AFP/Manuel Vidal)

GELANDANG Spanyol Sergio Busquets optimistis kemenangan telak 5-0 La Furia Roja atas Slovakia, Rabu (23/6), akan menjadi suntikan semangat yang dibutuhkan di babak 16 besar Piala Eropa.

Spanyol akan berhadapan dengan Kroasia di Copenhagen, Senin (28/6), setelah melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup E.

Busquets kembali menjadi starter dalam laga melawan Slovakia setelah absen di dua laga pertama Spanyol karena positif covid-19.

Baca juga : Laga Ulangan Semifinal Piala Eropa 2020 Tejadi di Liga Negara UEFA

Gelandang berusia 32 tahun itu menonton langsung saat Spanyol ditahan imbang Polandia, Sabtu (19/6), hasil yang membuat Spanyol sempat diragukan lolos ke 16 besar.

"Piala Eropa kali ini berat. Namun, hari ini menjadi suntikan semangat bagi semua, bagi kami, dan bagi para pendukung," ujar Busquets sembari bercucuran air mata.

"Kami sangat senang. Meski gagal menjadi juara grup, kemenangan ini memberi kepercayaan diri bagi kami untuk babak selanjutnya."

Baca juga : Kalahkan Spanyol Lewat Adu Penalti, Italia ke Final Piala Eropa

"Kami melalui masa yang sulit. Saya harus tinggal di rumah selama 10 hari, tidak bisa kemana-mana. Namun, tim ini sangat kuat. Semuanya membuat kami semakin kuat," lanjutnya.

Alvaro Morata gagal mengeksekusi penalti sebelum gol bunuh diri Martin Dubravka membawa Spanyol unggul. Kemudian Aymeric Laporte, Ferran Torres, Pablo Sarabia, dan satu gol bunuh diri dari Jurac Kucka memastikan Spanyol menang telak atas Slovakia di Seville.

"Kegagalan penalti itu sangat disayangkan namun kami terus berusaha dan sedikit diuntungkan oleh gol pertama yang berasal dari bunuh diri," kata Bisquets.

"Kami menerima dikritik saat kami tampil kurang apik. Namun, ini adalah Piala Eropa dan semua orang menyadari sulitnya turnamen ini," imbuhnya.

Mengenai calon lawan Spanyol di babak 16 besar, Kroasia, Busquets mengatakan, "Kroasia adalah finalis Piala Dunia. Laga itu sangat berat dan kami sudah sangat mengenal kapten mereka (Luka Modric)." (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat