visitaaponce.com

Kalahkan Paraguay Lewat Adu Penalti, Peru ke Semifinal Copa America

Kalahkan Paraguay Lewat Adu Penalti, Peru ke Semifinal Copa America
Para Pemain Peru melakukan selebrasi usai memastikan diri lolos ke semifinal Copa America lewat kemenangan adu penalti atas Paraguay.(AFP/DOUGLAS MAGNO)

PERU menang 4-3 atas Paraguay lewat adu penalti, Sabtu (3/7) WIB, untuk mencapai semifinal Copa America. Di waktu normal kedua tim bermain imbang 3-3.

Miguel Trauco mencetak penalti penentu kemenangan Peru dalam babak adu penalti yang diwarnai dua tendangan melayang di atas mistar gawang dan tiga tendangan berhasil ditahan kiper.

Penjaga gawang Peru Pedro Gallese memberi kesempatan bagi Trauco untuk menjadi pahlawan setelah menahan eksekusi penalti Alberto Espinola.

Baca juga: Mancini: Kami Layak Menang

Di waktu normal, Paraguay unggul lebih dulu pada menit 11 lewat gol yang dicetak kapten Gustavo Gomez. Namun, Gianluca Lapadula mencetak gol pada menit 21 dan 40 untuk membawa Peru berbalik unggul.

Paraguay harus bermain dengan 10 pemain ketika Gomez diusir wasit sebelum jeda. Namun, Junior Alonso menyamakan kedudukan untuk Paraguay pada menit 54.

Gol Yoshimar Yotun membawa Peru kembali unggul pada menit 3-2

Namun, setelah Peru juga harus bermain dengan 10 pemain pada menit 84 setelah Andre Carillo diusir wasit, Paraguay menyamakan kedudukan di menit akhir lewat aksi Gabriel Avalos sehingga laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Di semifinal, Peru akan berhadapan dengan pemenang laga antara Brasil dan Cile. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat