visitaaponce.com

Ratu Elizabeth II Doakan Inggris Sukses di Final Piala Eropa 2020

Ratu Elizabeth II Doakan Inggris Sukses di Final Piala Eropa 2020
Ratu Elizabeth II(AFP/Christopher Furlong)

RATU Elizabeth II mengirimkan doa untuk kesuksesan timnas Inggris di final Piala Eropa 2020 melawan Italia yang akan digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

The Three Lions berhasil mencapai final Piala Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, mengakhiri penantian mencapai final turnamen akbar selama 55 tahun.

Ratu Inggris berusia 95 tahun itu menyerahkan trofi Piala Dunia kepada kapten the Three Lions Bobby Moore ketika Inggris memenangkan satu-satunya trofi mereka, di Wembley pada 1966.

Baca juga: Tom Cruise Beri Semangat untuk Timnas Inggris Jelang Final Piala Eropa 2020

"Lima puluh lima tahun lalu, saya beruntung bisa menyerahkan trofi Piala Dunia kepada Bobby Moore dan melihat betapa pentingnya hal itu bagi para pemain, manajemen, dan para staf untuk mencapai dan menang di laga final turnamen sepak bola," ungkap Ratu Elizabeth II.

Saat Inggris di ambang juara, ratu menambahkan, "Saya ingin mengucapkan selamat dari saya dan keluarga kepada kalian semua atas keberhasilan mencapai final Piala Eropa."

"Saya juga mengucapkan doa untuk kalian besok dengan harapan sejarah akan mencatat bukan hanya kesuksesan kalian namun juga semangat, komitmen, dan rasa bangga yang kalian tunjukkan," lanjutnya.

Ratu Elizabeth II yang menyerahkan trofi Piala Eropa 1996 kepada Jerman di Wembley, kali ini, tidak akan hadir di final Piala Eropa 2020.

Cucu Ratu Elizabeth II, Pangeran William, akan mewakili keluarga kerajaan Inggris sekaligus menjalankan perannya sebagai presiden Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat