visitaaponce.com

Julian Nagelsmann Bangga Bawa Trofi Perdana untuk Bayern

Julian Nagelsmann Bangga Bawa Trofi Perdana untuk Bayern
Bayern Muenchen bersama sang pelatih Julian Nagelsmann(AFP/ INA FASSBENDER)

PELATIH Bayern Muenchen Julian Nagelsmann menilai timnya pantas menang atas Borussia Dortmund di Piala Super Jerman 2021. Dia merasa bangga mendapat trofi pertamanya musim ini bersama Bayern.

Bermain di Signal Iduna Park, Rabu (18/8) dini hari WIB, Bayern menang 3-1 atas Dortmund. Robert Lewandowski mengemas dwigol yang diselingi sumbangan gol Thomas Mueller untuk menyokong kemenangan Bayern, sedangkan upaya Dortmund membalas hanya membuahkan satu gol dari Marco Reus.

Ini merupakan gelar Piala Super Jerman kesembilan bagi Munchen. Itu artinya mereka unggul tiga trofi dari Dortmund.

Nagelsmann menilai timnya tampil sangat agresif dan mengimbangi pola permainan dari lawannya. Dia mengatakan, timnya layak mendapatkan Piala Super Jerman 2021 dan juga mengucap terima kasih kepada pelatih sebelumnnya, Hans Dieter Flick, yang menangani Bayern pada musim lalu.

"Saya pikir kami bertahan dengan sangat baik, terutama di babak pertama. Kami sangat agresif, memenangkan bola dengan baik dan memiliki tiga peluang besar. Keunggulan itu pantas,” ucap Nagelsmann dilansir laman resmi Bayern Muenchen.

"Penting bagi saya trofi dilihat sebagai hadiah untuk musim lalu. Itu sebabnya itu juga merupakan trofi yang layak diterima oleh Hansi Flick dan tim,” lanjutnya.

Baca juga:  Nagelsmann Keluhkan Kesulitan Datangkan Pemain Baru

Kemanangan ini sangat berarti untuk Nagelsmann. Pasalnya, dalam beberapa pertandingan pramusim terakhir, dia gagal membawa timnya meraih kemenangan di pertandingan dengan meraih dua kali hasil imbang dan dua kali kekalahan.

"Ini memang titelnya mereka tapi saya juga ikut senang. Saya rasa saya berhak merayakan kemenangan sekaligus trofi pertama saya di sini," ujarnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat