visitaaponce.com

Awal yang Kurang Manis bagi Harry Kane

Awal yang Kurang Manis bagi Harry Kane
Harry Kane(AFP)

HARRY Kane mengalami debut yang kurang manis di Bayern Muenchen. Die Roten kalah 0-3 dari RB Leipzig di Piala Super Jerman, Minggu (13/8) dini hari, hanya beberapa jam setelah Kane memastikan kepindahan dari Tottenham.

Kane, yang kalah tiga kali di final bersama Tottenham dan satu kali bersama timnas Inggris, harus menunggu trofi pertamanya. Kane pindah ke Bayern setelah dua dekade di Tottenham terus-menerus gagal meraih trofi.

"Saya merasa sudah waktunya untuk pergi. Saya tidak ingin menjalani musim dengan banyak pembicaraan di masa depan yang belum terselesaikan," kata Kane.

Baca juga : Muenchen Gagal Raih Trofi, Tuechel: Saya Berduka untuk Harry Kane

Dani Olmo menjadi bintang pertandingan di kubu Leipzig menghasilkan penampilan gemilang dengan trigolnya menunda impian Kane untuk merebut trofi di klub baru.

Kane masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-64 dalam kondisi Bayern sudah tertinggal 2-0. Sang pelatih Thomas Tuchel mengakui kehilangan kata-kata untuk performa timnya yang tak trengginas.

"Saya turut berduka untuk Harry Kane, dia mungkin mengira kami tidak berlatih selama empat minggu," kata Tuchel.

Baca juga : Debut Harry Kane di Bayern Muenchen Berakhir Pahit

"Ini menakutkan, tidak bisa dijelaskan. Itu terjadi musim lalu dan jelas kami telah benar-benar hancur ke frekuensi itu lagi hari ini," imbuhnya.

Kane bergabung dari Tottenham dengan bayaran lebih dari 100 juta euro. Pendukung Die Roten telah mengantri berjam-jam sebelum kick-off untuk mengantre kaos Kane 9 mereka di toko klub.

Kane, yang diberi nomor sembilan peninggalan Robert Lewandowski, tidak bisa membalikkan keadaan karena Leipzig mendapat hadiah penalti tiga menit setelah masuk. Olmo mengonversi tendangan penalti untuk menyegel gelar Piala Super pertama bagi tim asuhan Marco Rose.

Baca juga : Harry Kane Tes Medis di Muenchen

Leipzig mengejutkan publik Allianz Arena memimpin dalam waktu tiga menit. Tendangan bebas David Raum dimanfaatkan Olmo dengan tenang melewati Sven Ulreich.

Gol tersebut mengguncang tuan rumah untuk beraksi dan peluang terbaik Bayern di babak pertama diciptakan oleh Serge Gnabry dan ditolak oleh remaja Prancis Mathys Tel.

Segalanya berubah menjadi lebih buruk bagi Bayern ketika Olmo mencetak gol kedua yang luar biasa untuk menggandakan keunggulan Leipzig beberapa menit sebelum jeda. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat