visitaaponce.com

Sadio Mane Raih Trofi Perdana Bersama Die Rotten

Sadio Mane Raih Trofi Perdana Bersama Die Rotten
Sadio Mane membawa trofi perdana bersama Bayern Munich, dimana Die Rotten -julukan Bayern Munich- menjuar Piala Super Jerman, Minggu (31/7)(dok.AFP)

PESEPAKBOLA Sadio Mane berhasil menyabet trofi perdana bersama Bayern Munich, di mana pemain asal Senegal itu mempersembahkan Piala Super Jerman untuk Die Rotten -julukan Bayern Munich-, Minggu (31/7) dini hari.

Melakoni pertandingan melawan RB Leipzig, Mane yang merupakan rekutan anyar Bayern pada jendela transfer musim panas 2022, berhasil menyumbangkan satu dari 5 gol Bayern dalam pertandingan itu, tepatnya pada menit ke-31. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan untuk Bayern 5-3.

Jamal Musiala (14'), Benjamin Pavard (45'), Serge Gnabry (65') dan Leory Sane( 90+8) menjadi pemain Die Rotten lainnya yang juga sukses mencetak gol ke gawang RB Leipzig. Sedangkan Marcel Halstenberg (59'), Christopher Nkunku (77') dan Dani Olmo (89') menjadi pencetak gol untuk kubu RB Leipzig.

"Saya sangat senang telah memenangkan gelar pertama saya bersama Bayern. Saya mengatakan pada hari pertama saya bahwa berada di sini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini," ucap Mane usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub, Minggu (31/7).

Dengan kompetisi Bundesliga musim 2022/2023 yang akan segera di mulai pada awal Agustus mendatang, tentu ini menjadi awal yang baik bagi Bayern. Tapi Mane menyatakan masih banyak hal yang perlu ditingkatkan skuadnya.

"Masih ada hal-hal yang bisa kami tingkatkan. Tapi itu cukup normal karena kami baru di awal musim. Sekarang penting bagi kami untuk belajar dari permainan dan tidak membuat kesalahan yang sama lagi untuk pertandingan mendatang," jelasnya.

Di sisi lain pelatih Julian Nagelsmann memberikan pujian terhadap penampilan apik Mane, dia pun berharap pesepak bola berusia 30 tahun itu dapat terus tampil kompetitif bersama Die Rotten.

"Itu adalah penampilan yang sangat bagus darinya (Mane)," kata Nagelsmann. "Dia adalah pemain yang rendah hati dan membumi. Dia sangat bagus untuk kami baik di lapangan maupun di luar lapangan. Dia memiliki kualitas luar biasa dan pria yang luar biasa," tukasnya. (fcbayern.com/OL-13)

Baca Juga: Rebut Trofi Community Shield, Liverpool Akhiri Dahaga 16 Tahun

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat