visitaaponce.com

Rebut Trofi Community Shield, Liverpool Akhiri Dahaga 16 Tahun

Rebut Trofi Community Shield, Liverpool Akhiri Dahaga 16 Tahun
Pemain Liverpool mengangkat trofi Community Shield 2022, setelah menang atas Manchester City dengan kedudukan 3-1 di Stadion King Power, Le(dok.AFP)

LIVERPOOL berhasil melepas dahaga selama 16 tahun untuk mengangkat trofi Community Shield, setelah mengalahkan Manchester City dengan kedudukan 3-1 di Stadion King Power, Leicester, Minggu (31/7) dini hari.

Tiga punggawa Liverpool Trent Alexander-Arnold (21'), Mohamed Salah (83') dan Darwin Nunez (90+4) tampil luar biasa dalam pertandingan, mereka sukses mengolah si kulit bundar menjadi gol dan mengantarkan The Reds -julukan Liverpool- memenangi Community Shield pertama mereka sejak 2006 silam.

Gol semata wayang City dicetak Julian Alvares pada menit ke-70. Umpan silang De Bruyne disambut sontekan Phil Foden, bola ditepis Kiper Adrian. Bola terlepas kemudian disambar Alvarez dari jarak dekat.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, memberikan pujian kepada para pemainnya yang tampil luar biasa pada pertandingan ini, pujian lebih diberikan Klopp terhadap penampilan Darwin Nunez yang sempat dikritik karena penampilan pra-musimnya yang kurang memuaskan.

"Dia bermain dengan bagus, itu sangat bagus. Jelas itu akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (31/7).

"Kita hidup di dunia di mana semua orang dinilai pada pandangan pertama dan itu tidak membantu siapa pun, tetapi itu terjadi terus-menerus," imbuhnya.

"Hari ini kami memainkan umpan cerdas. Kami melihat Darwin dalam situasi berbahaya. Dia menggunakan ruang dan menyelesaikannya dengan baik juga," Jelas Klopp.

Kemenangan The Reds menjadi bukti bahwa mereka telah siap untuk mengarungi musim 2022/2023 yang akan dimulai pada awal Agustus. Punggawa Liverpool Trent Alexander-Arnold mengatakan, kemenangan timnya atas Manchester City adalah permulaan sempurna untuk musim 2022-2023.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi kami yang sudah tiga kali bermain di Community Shield. Musim kami dimulai hari ini. Penting untuk kami mengawalinya dengan benar," jelas Alexander-Arnold.

Pesepakbola asal inggris itu bertekad akan terus bekerja keras bersama skuadnya untuk mendapat kemenangan lainnya, Alexander-Arnold pun berharap The Reds dapat memenangkan lebih banyak trofi pada musim 2022/2023.

"Tidak ada yang tahu apa yang terjadi ke depannya. Momen ini adalah awal yang sempurna. Semoga ke depannya Liverpool bisa memenangi banyak trofi," ujarnya.

Dapat diketahui, kemenangan ini membuat Liverpool kini telah 16 kali menjuarai Community Shield sekaligus menyamai rekor milik Arsenal. Pencapaian ini membuat Liverpool dan Arsenal berbagi tempat di posisi kedua dalam daftar pemenang Community Shield sepanjang masa di bawah Manchester United yang telah mengoleksi 21 trofi. (Liverpool/BBC/OL-13)

Baca Juga: Leverkusen Dijegal Elversberg 3-4

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat