visitaaponce.com

Sempat Tertinggal, Wolfsburg Raih Poin Penuh di Markas Hertha

Sempat Tertinggal, Wolfsburg Raih Poin Penuh di Markas Hertha
Penyerang Wolfsburg Lukas Nmecha melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hertha di laga Bundesliga.(AFP/John MACDOUGALL )

VFL Wolfsburg mampu bangkit membalikkan keadaan untuk menang 2-1 di markas Hertha Berlin dalam rangkaian laga pekan kedua Bundesliga, Sabtu (21/7).

Bertandang ke Olympiastadion, Wolfsburg harus tertinggal lebih dulu akibat gol tendangan penalti yang dilesakkan Dodi Lukebakio pada menit ke-60.

Namun, Hertha, yang sepanjang laga lebih banyak tertekan mendapati benteng pertahanan mereka runtuh dan gawangnya dijebol Ridle Baku, yang menyelesaikan umpan Xaver Schlager demi membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-73.

Baca juga: Dortmund Menyerah di Markas Freiburg

Momentum Wolfsburg berlanjut dan, dua menit jelang bubaran waktu normal, mereka sepenuhnya membalikkan keadaan saat umpan Josip Brekalo dimanfaatkan Lukas Nmecha untuk melesakkan bola ke pojok kanan gawang tuan rumah.

Hertha nyaris menyamakan kedudukan, pada menit ketiga injury time, namun tembakan Peter Pekarik melambung dari sasaran dan Wolfsburg membawa pulang tiga poin penuh seusai menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Kemenangan itu membuat Wolfsburg sementara naik ke puncak klasemen dengan raihan enam poin penuh, sedangkan Hertha yang nirpoin terdampar sebagai juru kunci. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat