visitaaponce.com

Jadi Ketua Asosiasi Klub Eropa, Presiden PSG Sindir Kegagalannya Liga Super

Jadi Ketua Asosiasi Klub Eropa, Presiden PSG Sindir Kegagalannya Liga Super
Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi(AFP/STEPHANE DE SAKUTIN)

PRESIDEN Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi menyindir proyek Liga Super Eropa yang mendapat tentangan dari UEFA dan FIFA. Hal itu disampaikan dalam rapat umum Asosiasi Klub Sepak Bola Eropa (ECA) yang berlangsung di Jenewa, Swiss.

Al Khelaifi menjabat sebagai ketua baru ECA, per April lalu, menggantikan Andrea Agnelli, yang juga merupakan pemilik Juventus. Agnelli merupakan salah satu sosok kunci terbentuknya Liga Super Eropa.

"Saya tidak akan menghabiskan banyak waktu membicarakan soal kejadian 18 April dan Liga yang tidak terlalu Super itu. Sebab saya tidak suka fokus ke para pembual dan orang-orang yang gagal," kata Al Khelaifi.

Baca juga: Ribery Bergabung dengan Salernitana

Pada April lalu, 12 klub top Eropa mengumumkan pembentukan Liga Super Eroap. Klub Liga Primer Inggris, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur termasuk penggagas namun mereka masing-masing menarik diri dalam waktu tiga hari setelah pengumuman.

Lalu ada masing-masing tiga tim dari Italia dan Spanyol, yakni AC Milan, Inter Milan, dan Juventus serta Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid.

Hanya tiga klub yakni Barcelona, Real Madrid, dan Juventus yang masih bertahan dengan ide Liga Super Eropa. Oleh karena itu, kecuali tiga tim ini, seluruh sembilan tim lainnya sudah kembali bergabung dengan ECA.

"Bersama-sama kita mempertahankan kepentingan sepak bola Eropa untuk semua orang. Kami mengandalkan tekad dan kekuatan Presiden (Aleksander Ceferin), yang menghadapi kudeta tengah malam," kata Al-Khelaifi.

"Sementara tiga klub pemberontak membuang energi, memutarbalikan narasi dan terus berteriak ke langit, sementara kita di sini bergerak maju,” tambah Al-Khelaifi. (Eurosport/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat