visitaaponce.com

Presiden PSG Klaim Perubahan Format Liga Champions Telah Membuahkan Hasil

Presiden PSG Klaim Perubahan Format Liga Champions Telah Membuahkan Hasil
Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi(AFP/BERTRAND GUAY )

PRESIDEN Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi, Senin (5/9), mengklain naiknya penjualan hak siar Liga Champions membuktikan bahwa rencana perubahan format kompetisi Eropa itu pada 2024 telah menbuahkan hasil.

"Penjualan hak siar untuk format baru itu di Amerika Serikat telah meningkat 150%. Penjualan hak siar di Inggris dan Prancis juga meningkat," ujar Al-Khelaifi yang menentang pembentukan Liga Super Eropa.

"Saya rasa hal itu membuktikan bahwa format baru itu telah sukes bahkan sebelum dimulai," lanjutnya.

Baca juga: Di Maria Dipastikan Absen Bela Juventus Kontra PSG

Mulai 2024, babak penyisihan grup Liga Champions akan diperluas hingga melibatkan 36 klub dari biasanya 32 klub. Ke-36 klub itu akan berada dalam satu grup dengan masing-masing klub akan memainkan delapan laga ketimbang dibagi dalam delapan grup yang terdiri dari empat klub.

Itu merupakan perubahan besar pertama di Liga Champions dalam tempo dua dekade dan akan membuat pertandingan di fase pertama kompetisi menjadi lebih sulit diprediksi.

"Sepak bola harus berkembang dengan tetap menghormati klub besar, menengah, dan kecil," ujar Al-Khelaifi yang juga menjabat sebagai ketua Asosiasi Klub Eropa, yang beranggotakan hampir 250 klub.

Perluasan Liga Champions terjadi bersamaan dengan meroketnya hak siar untuk kompetisi itu hingga lebih dari 40% mulai 2024.

Kesepakatan global telah disepakati bernilai lebih dari 150 miliar euro untuk tiga musim hingga 2027, masing-masing senilai 5 miliar euro. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat