visitaaponce.com

UEFA Batalkan Proses Sanksi Untuk Real Madrid, Barcelona Juventus

UEFA Batalkan Proses Sanksi Untuk Real Madrid, Barcelona & Juventus
UEFA(AFP/FABRICE COFFRINI )

REAL Madrid, Barcelona, dan Juventus tidak akan menghadapi hukuman lebih lanjut dari UEFA atas peran mereka dalam mendirikan Liga Super Eropa. Ketiga klub tersebut adalah penggagas dalam berdirinya kompetisi yang bakal menjadi pesaing Liga Champions dan sejauh ini menolak untuk meninggalkan proyek ambisius tersebut.

UEFA mengancam tiga klub asal Spanyol dan Italia itu dengan tindakan hukum dan dilaporkan bahwa mereka dapat dicoret dari Liga Champions. Namun prosesnya akan ditunda setelah pengadilan Madrid menuduh UEFA bertindak "di luar aturan hukum".

Badan Banding UEFA kini telah mengumumkan bahwa kasus tersebut akan dibatalkan. Hal ini berarti ketiga klub tersebut tidak akan menghadapi proses lebih lanjut untuk saat ini.

"Setelah penundaan proses terhadap FC Barcelona, Juventus FC, dan Real Madrid CF, dalam masalah yang terkait dengan potensi pelanggaran kerangka hukum UEFA sehubungan dengan apa yang disebut 'Liga Super', Badan Banding UEFA telah menyatakan hari ini proses tersebut batal demi hukum, seolah-olah proses tersebut tidak pernah dibuka," jelas UEFA dalam pernyataannya.

Plot kontroversial untuk membentuk kompetisi baru yang akan menyaingi Liga Champions untuk supremasi sepakbola Eropa diluncurkan pada April lalu. Sembilan klub lain yaitu Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, AC Milan dan Inter Milan mengumumkan bahwa mereka juga akan bergabung dengan Liga Super sebagai anggota pendiri.

Tetapi proyek tersebut mendadak kolaps ketika UEFA dan asosiasi sepakbola nasional di seluruh Eropa melakukan perlawanan. Selain itu  juga ada resistensi dari kalangan suporter terhadap klub-klub tersebut.

Wakil Liga Primer Inggris, Atletico Madrid, AC Milan dan Inter Milan kemudian mengumumkan bahwa mereka menarik diri dari rencana tersebut hanya beberapa hari setelah mengumumkan keterlibatan. (Goal/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat