visitaaponce.com

Greenwood Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pemerkosaan

Greenwood Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pemerkosaan
Penyerang Manchester United Mason Greenwood(AFP/Paul ELLIS)

PENYERANG Manchester United Mason Greenwood ditetapkan sebagai tersangka dan resmi ditahan setelah kepolisian menginterogasinya selama beberapa hari atas dugaan kekerasan seksual dan ancaman pembunuhan yang dilakukan pemain berusia 20 tahun itu.

Striker itu, awalnya, ditangkap pada Minggu (30/1) sore lantaran dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang perempuan muda menyusul postingan gambar dan rekaman video atas peristiwa tersebut viral di media sosial.

Greenwood sempat ditahan selama semalam pada Senin (31/1) setelah detektif Greater Manchester Police (GMP) melakukan penyelidikan dan menanyai pemain, yang secara resmi belum mereka tetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Lindelof Jadi Pemain Teranyar MU yang Unfollow Greenwood di Instagram

Kepolisian mengatakan, dalam sebuah pernyataan, Selasa (1/2), "Detektif telah diberi waktu tambahan untuk berbicara dengan seorang pria berusia 20-an yang ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang perempuan."

"Tersangka ditahan pada Minggu (30/1) sore setelah kami melihat postingan gambar dan video di media sosial oleh seorang perempuan yang melaporkan insiden kekerasan fisik."

"Dia terus diperiksa setelah hakim mengizinkan perpanjangan waktu hingga Rabu 2 Februari."

"Menyusul penyelidikan hingga sejauh ini, dia resmi ditahan atas dugaan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan," lanjut polisi.

Beberapa jam setelah tuduhan itu muncul, Minggu (30/1), Greenwood, yang dianggap sebagai salah satu bintang sepak bola Inggris yang sedang naik daun, diskors untuk bermain atau berlatih oleh Manchester  United sampai adanya pengumuman lebih lanjut.

Raksasa kostum olahraga Nike juga menyatakan telah menangguhkan kesepakatannya bersama sang pemain dan pengembang video game EA Sports kemudian menendang Greenwood dari skuat aktif FIFA 22. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat