visitaaponce.com

Imbas Kasus Pemerkosaan, Nike Putus Kontrak Mason Greenwood

Imbas Kasus Pemerkosaan, Nike Putus Kontrak Mason Greenwood
Mason Greenwood(AFP/PAUL ELLIS)

Perusahaan apparel olahraga, Nike, mencabut dukungan atau sponsor ke pemain Manchester United Mason Greenwood yang terjerat dugaan pemerkosaan.

Greenwood sebelumnya ditangkap Kepolisian Manchester Raya pada 30 Januari, karena diduga telah melakukan kekerasan seksual hingga membuat ancaman pembunuhan  terhadap seorang perempuan.

Namun, penyerang depan berusia 20 tahun itu kemudian dibebaskan dengan jaminan pada 2 Februari lalu, sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Pekan lalu, Nike sudah menangguhkan kerja sama dengan Greenwood karena raksasa pakaian olahraga itu merasa prihatin atas kasus tersebut.

Namun kini Nike sudah mengambil sikap untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Greenwood.  "Mason Greenwood bukan lagi seorang atlet Nike," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

MU juga telah menghapus semua barang dagangan berlabel Greenwood dari situs web mereka, serta namanya tidak ada dalam daftar nama pemain untuk kaos replika. Sejumlah sponsor pun bereaksi dengan menjauhkan diri dari sang pemain. (AFP/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat