visitaaponce.com

Tekuk Dortmund, Rangers Letakkan Satu Kaki di 16 Besar Liga Europa

Tekuk Dortmund, Rangers Letakkan Satu Kaki di 16 Besar Liga Europa
Para pemain Rangers melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund di laga Liga Europa.(AFP/SASCHA SCHUERMANN)

RANGERS sukses meletakkan satu kaki di babak 16 besar Liga Europa setelah meraih kemenangan 4-2 di kandang Borussia Dortmund di laga le pertama playoff, Jumat (18/2) dini hari WIB.

James Tavernier membawa Rangers memimpin lewat eksekusi penalti pada menit 38 akibat handball Dan-Axel Zagadou saat mengantisipasi sepak pojok.

Tiga menit kemudian, Dortmund kembali gagal mengatasi sepak pojok Rangers. Joe Aribo menyundul bola ke arah Alfredo Morelos yang tidak terkawal dan dengan mudah menjebol gawang Dortmund.

Baca juga: Torres Pastikan Barcelona Tahan Imbang Napoli di Camp Nou

Dortmund menurunkan komposisi pemain yang sama seperti kala mereka menang telak atas Union Berlin di laga Bundesliga namun kesulitan kala menghadapi Rangers.

Di paruh waktu, pelatih Dortmund Marco Rose memasukkan Youssoufa Moukoko dan Giovanni Reyna namun gagal membawa perubahan berarti.

Empat menit selepas jeda, Ryant Kent, yang menjadi teror pertahanan Dortmund sepanjang laga, melancarkan serangan dari sisi kiri lalu melepaskan umpan kepada John Lundstram yang berhasil menjebol gawang Dortmund.

Dua menit kemudian, Jude Bellingham memperkecil ketertinggalan Dortmund.

Namun, dua menit berikutnya, Rangers mencetak gol keempat mereka setelah Zagadou, yang berusaha menahan tendangan Morelos malahan mencetak gol ke gawang sendiri.

Pedro Guerreiro kemudian mencetak gol kedua Dortmund untuk membuat kedudukan menjadi 4-2.

Skor 4-2 bertahan hingga laga usai dan membuat Rangers memiliki peluang membalas kekalahan dalam pertemuan terakhir antara kedua klub di ajang Piala UEFA pada 1999.

Kala itu Dortmund, kalah lewat adu penalti di laga leg kedua di Dortmund. Pelatih Rangers saat ini, Giovanni van Bronckhorst adalah salah satu pemain Rangers yang gagal dalm adu penalti itu. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat