visitaaponce.com

Firmino Absen di Final Piala Liga Lawan Chelsea

Firmino Absen di Final Piala Liga Lawan Chelsea
Gelandang Liverpool asal Brasil Roberto Firmino melakukan selebrasi usai mencetak gol di ajang UEFA Champions (16/2/2022)(AFP)

LIVERPOOL dipastikan tak akan diperkuat Roberto Firmino pada laga final Piala Liga melawan Chelsea, Minggu (27/2) malam. Firmino tak bisa diturunkan lantaran belum pulih dari cedera otot yang dialaminya.

"Dia mendorong dirinya sangat keras untuk pulih tetapi tidak akan tampil di final," kata asisten manajer Liverpool, Pep Lijnders, dalam konferensi pers jelang laga yang akan digelar di Stadion Wembley.

Firmino terakhir bermain di babak 16 besar Liga Champions melawan Inter Milan dan mengalami masalah otot dari pertandingan itu. Diogo Jota juga mengalami cedera pergelangan kaki pada laga itu.

Lijnders mengatakan kemungkinan Jota turun melawan The Blues masih akan menunggu. Sejauh ini pemulihan Jota menunjukkan kemajuan bagus meski kebugarannya untuk dimainkan menjadi tanda tanya.

Pemain Brasil itu sejauh ini menunjukkan ketajaman dengan 17 gol dalam 31 laga di semua kompetisi musim. Di luar Firmino dan Jota, para pemain andalan The Kop siap diturunkan.

"Jota sejauh ini tidak ada reaksi atas hal-hal yang dia lakukan, jadi lari di garis lurus, perubahan arah dan penguasaan bola dia lakukan. Jadi itu pertanda bagus," ucap Lijnders.

Firmino mengalami masalah otot ketika Liverpool menang 2-0 melawan Inter Milan di San Siro pada 16 Februari lalu. Pada laga itu, Firmino masuk menggantikan Jota yang mengalami cedera. (Goal/OL-13)

Baca Juga: Abramovich Terancam Dilarang Masuk Inggris Selamanya

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat