visitaaponce.com

Meski Bermain dengan 10 Pemain, Nice Sukses Imbangi Montpellier

Meski Bermain dengan 10 Pemain, Nice Sukses Imbangi Montpellier
Laga Ligue 1 antara Montpellier dan Nice.(AFP/Pascal GUYOT )

NICE sukses bertahan meski kehilangan kapten mereka Dante sejak babak pertama dan kiper Walter Benitez menahan tendagan penalti saat bermain imbang tanpa gol di kandang Montpellier di laga lanjutan Ligue 1, Minggu (13/3) dini hari WIB.

Pemain Brasil berusia 38 tahun itu diusir wasit untuk kali kedua dalam tiga laga terakhir setelah melanggar Elye Wahi di kotak penalti Nice, sepuluh menit sebelum jeda.

Teji Savanier, yang menjadi algojo penalti berusaha melakukan Panenka namun bherasil ditahan Benitez untuk memastikan Nice tidak kebobolan di empat laga beruntun.

Baca juga: Kalah dari Monaco, Marseille Gagal Naik ke Peringkat Dua

"Eksekusi penalti dan kartu merah itu mengubah pertandingan," ujar pelatih Nice Christophe Galtier.

"Saya meminta wasit Clement Turpin menjelaskan keputusannya. Dia mengatakan aksi Dante tidak sportif namun saya tidak sepakat. Saya rasa kartu merah itu terlalu berlebihan," lanjutnya.

Berkat hasil imbang itu, Nice kini menduduki peringkat dua klasemen, unggul tiga poin dari Marseille. OM baru akan memainkan laga melawan Brest, Minggu (13/3), dan berusaha mengakhiri rangkaian tiga laga tanpa kemenangan.

Nice, finalis Coupe de France, kini, tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain. PSG akan menjamu klub juru kunci klasemen Bordeaux, Minggu (13/3). (AFP/OL-1) 
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat