visitaaponce.com

Magath Gantikan Korkut Sebagai Pelatih Hertha

Magath Gantikan Korkut Sebagai Pelatih Hertha
Pelatih anyar Hertha Berlin Felix Magath(Twitter @HerthaBSC)

FELIX Magath akan menjadi pelatih Hertha Berlin hingga akhir musim. Hal itu dumumkan Minggu (13/3), beberapa jam setelah Tayfun Korkut dipecat setelah Herha gagal menang di sembilan laga Bundesliga secara beruntun.

Magath, yang memenangkan gelar Bundesliga bersama Wolfsburg pada 2008-09 juga membawa Bayern Muenchen menjadi juara Bundesliga pada 2004 hingga 2006.

Namun, kali ini, dia menangani Hertha, yang menduduki peringkat kedua dari dasar klasemen, tertinggal dua poin dari zona aman dan dalam kondisi moral buruk setelah tidak pernah menang sepanjang 2022.

Baca juga: Menang Tipis Atas Bielefeld, Dortmund Pangkas Jarak dari Bayern

"Saya telah berbicara secara gamblang dan terbuka dengan (Direktur Hertha) Fredi Bobic dan kami menyadari situasi yang dihadapi," ujar Magath.

"Saya siap membantu Hertha Berlin mencapai target bertahan di Bundesliga."

"Yang terpenting saat ini adalah semua orang fokus pada delapan laga yang tersisa," lanjutnya.

Magath terkenal karena pendekatannya yang ultradisiplin. Dia akan mengawali kiprahnya di Hertha dengan tiga laga berat melawan Hoffenheim, Bayer Leverkusen, dan tim sekota Union Berlin, yang ketiganya berada di tujuh besar klasemen.

Posisi terakhir Magath adalah menukangi klub Tiongkok Shandong Taishan, yang ditnggalkannya pada 2007.

Magath merupakan pelatih ketiga Hertha pada musim ini karena Korkut adalah pelatih yang menggantikan Pal Dardai, yang dipecat pada November.

Hertha kalah di lima laga terakhir mereka dan belum sekalipun menang sepanjang 2022. Mereka juga tersingkir dari ajang DFB Pokal setelah dikalahkan Union, Januari lalu. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat