visitaaponce.com

Makedonia Utara Bertekad Kejutkan Italia

Makedonia Utara Bertekad Kejutkan Italia
Para pemain Makedonia Utara berlatih menjelang laga playoff Piala Dunia melawan Italia di Palermo(AFP/Alberto PIZZOLI)

PENYERANG Makedonia Utara Aleksandar Trajkovski berharap bisa memanfaatkan keuntungan bermain di kandang kala bermain melawan Italia di Palermo, Jumat (25/3) dini hari WIB di laga playoff kualifikasi Piala Dunia 2022.

Trajovski bermain di Palermo selama empat tahun. Dia juga secara mengejutkan menjebol gawang Italia kala kedua tim bermain imbang 1-1 di laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Hasil imbang kala itu menyebabkan Italia kehilangan dua poin vital yang menyebabkan mereka gagal lolos ke Piala Dunia di Rusia, kali pertama Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia dalam tempo enam dekade.

Baca juga : Chiellini Sebut Italia Hanya perlu Jadi Diri Sendiri untuk Lolos ke Piala Dunia 2022

Trajkovski mengingat laga itu dengan jelas, ketika dia membungka pendukung tuan rumah lewat golnya di babak edua.

"Saya berharap jika saya bisa mencetak gol lagi, gol itu akan membaw akami meraih kemenangan," ujar Trajkovski.

"Saya sangat senang ketika mengetahui kami akan bermain di Palermo karena say akan kembali ke kota, tempat saya menghabiskan waktu selama empat tahun. Kami harus bermain dengan penuh motivasi jika ingin meraih kemenangan," ujar penyerang berusia 29 tahun itu.

Baca juga : Joao Pedro Mengaku Masih Dihantui Kegagalan Italia ke Piala Dunia 2022

Meski begitu, Trajkovski menyadari Makedonia Utara akan menghadapi Italia yang berbeda. Tim Azzurri kala ini menduduki peringkat enam FIFA dan merupakan juara Piala Eropa.

Perjuangan Makedonia Utara juga akan semakin berat karena mereka akan kehilangan Elif Elmas dan Tihomir Kostadinov, yang terkena larangan bermain.

Namun, pelatih Bobi Milevski masih optimistis dengan peluangnyan untuk mengalahkan Italia mengingat debut mereka di Piala Eropa, tahun lalu.

Baca juga : Kalahkan Makedonia Utara, Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022

"Kami tidak datang ke Italia sebagai turis. Kami akan mengalahkan mereka," tegasnya.

Milevski yakin timnya memiliki kemampuan dan determinasi untuk mengejutkan Italia, yang kalah di babak plaoff Piala Dunia 2018 dari Swedia.

"Optimisme kami berdasarkan fakta. Saya sangat mengenal pemain saya. Syaa akan senang jika kami diremehkan," ujar Milevski.

Baca juga : Ronaldo Sebut Laga melawan Makedonia Utara sebagai Laga Hidup Mati

Makedonia Utara tengah berupaya lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Negara Balkan itu baru memainkan laga internasional pertama merkea pada 1993 setelah menyatakan kemerdekaan dari Yugoslavia.

Meski masih minim pengalaman, Makedonia Utara tela membukukan beberapa hasil apik termasuk mengalahkan Jerman di baba kualifikasidi Duisburg, tahun lalu.

Pemenang laga antara Italia dan Makedonia Utara akan berhadapan dengan pemenang laga antara Portugal dan Turki untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia Qatar, November mendatang. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat