visitaaponce.com

AC Milan Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Genoa

AC Milan Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Genoa
Penyerang Genoa Caleb Ekuban (kiri) dibayangi bek AC Milan Theo Hernandez (kanan) dalam laga Serie A Italia.(MIGUEL MEDINA / AFP)

AC Milan berhasil kembali mengamankan posisi puncak klasemen Liga Italia, usai merebut kemenangan atas Genoa 2-0 dalam laga pekan ke-33 di Stadion San Siro, Sabtu (16/4) dini hari WIB.

Gol milik Rafael Leao (11') dan Junior Messlas (87'), mengantarkan Milan kembali ke puncak klasemen, setelah sempat tergusur ke posisi kedua oleh Inter Milan, selama beberapa jam.

Kemenangan Inter Milan atas Spezia Calcio 3-1 pada Sabtu (16/4) dini hari, membuat il Nerazzurri -julukan Inter Milan- sempat mengambil alih pisisi puncak klasemen, membuat Milan tergeser ke posisi kedua sebelum kick-off pertandingan dengan Genoa.

Pelatih Milan Stefano Pioli mengatakan, kemenangan 2-0 atas Genoa merupakan keberhasilan skuadnya merubah tekanan menjadi energi positif.

Baca juga: Ten Hag Datang, Ronaldo Dipersilakan Hengkang Widhoroso | Sepak Bola

Bagi Pioli, bertanding setelah tergeser dari puncak klasemen bukanlah hal yang mudah, terlebih Rossoneri -julukkan AC Milan- sebelumnya bermain kurang maksimal, di mana mereka mendapati hasil imbang tanpa gol berturut-turut melawan Bologna dan Torino.

"Tentu saja, saya melihat hasil Inter, tetapi kami tahu bahwa apa pun yang terjadi, kami akan berusaha memenangkan setiap pertandingan. Saya pikir kami memiliki pendekatan yang tepat dan lapar kemenangan malam ini," kata Pioli dikutip dari Football-Italia, Sabtu (16/4).

"Kami menjalankaan pertandingan dengan sangat sedikit kesalahan dan itu merupakan faktor penting," imbuhnya.

Milan tengah mengincar gelar juara Liga Italia setelah lebih dari satu dekade tidak dapat mereka raih, terakhir kali Rossoneri mengangkat trofi Liga Italia pada musim 2010/2011.

Meski saat ini Milan unggul dengan 71 poin di klasemen dan berjarak 2 poin dari rival utamanya Inter Milan, namun perjalanan Rossoneri di sisa pertandingan Liga Italia tidaklah mudah.

Milan harus berhadapan dengan Lazio dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Italia, sebelum kemudian menghadapi Florentina pada awal bulan Mei mendatang.

Dengan sejumlah pertandingan sulit yang menanti dalam beberapa pekan kedepan, Pioli menyatakan dirinya hanya perlu percaya bahwa skuadnya dapat tampil maksimal di setiap pertandingan.

"Saya memiliki keraguan yang sama setiap hari dalam latihan, apakah saya harus meningkatkan tekanan atau menguranginya. Pada akhirnya, saya hanya harus percaya pada mereka, percaya pada kemampuan kami," tutur Pioli

"Kami telah melakukan perjalanan yang kuat untuk sampai ke sini dan kami ingin kembali menjadi klub pemenang, jadi kami perlu melakukan upaya itu," tegasnya. (Rif/Football-Italia/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat