visitaaponce.com

Leeds Resmi Boyong Kristensen dari Salzburg

Leeds Resmi Boyong Kristensen dari Salzburg
Bek kanan Leeds United Rasmus Kristensen (tengah)(Twitter @LUFC)

LEEDS United, Rabu (8/6), resmi mengontrak bek Denmark Rasmus Kristensen dari Rb Salzburg dengan nilai kontrak sebesar 8,5 juta pound sterling.

Kristensen menyepakati kontrak selama 5 tahun dengan klub Liga Primer Inggris dan pemain belakang itu akan resmi bergabung di Elland Road pada 1 Juli mendatang.

Bek kanan berusia 24 tahun itu telah enam kali memperkuat timnas Denmark dan membantu Salzburg menjadi juara Liga Austria pada musim ini.

Baca juga: Leeds United Dekati Rasmus Kristensen

Kristensen merupakan pemain Salzburg kedua yang didatangkan Leeds setelah gelandang Amerika Serikat (AS) Brenden Aaronson pada 26 Mei lalu.

Leeds dipastikan akan kehilangan bek kanan Luke Ayling pada awal musim depan setelah dia menjalani operasi untuk mengatasi cedera lutut. Posisi Ayling akan langsung diisi oleh Kristensen.

Manajer Leeds Jesse Marchs, yang bekerja dengan Kristensen saat menukangi Salzburg, mengatakan, "Rasmus adalah pemain yang telah berkembang pesat selama tiga tahun terakhir."

"Dia sukses menjadi salah satu pemain terbaik Red Bull Salzburg. Dia juga tampil apik di Liga Champions dan di timnas Denmark."

"Saya optimistis dia akan terus berkembang menjadi bek hebat di Liga Primer Inggris," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat