visitaaponce.com

Manchester City Gaet Kalvin Philips dari Leeds

Manchester City Gaet Kalvin Philips dari Leeds
Kalvin Phillips(Oli SCARFF / AFP)

JUARA bertahan Liga Primer Inggris Manchester City kembali bergeliat merekrut pemain baru di bursa transfer untuk mengarungi liga musim depan. Setelah mendapatkan Erling Haaland, City kini dilaporkan telah menyepakati kontrak dengan gelandang Leeds United, Kalvin Phillips.

City dilaporkan telah setuju untuk menandatangani kontra gelandang timnas Inggris itu dari Leeds dengan kesepakatan 45 juta poundsterling (setara Rp818 miliar).

Pemain tengah berusia 26 tahun itu diproyeksikan akan menjadi penerus Fernandinho. City dilaporkan mengajukan tawaran sebesar 42 juta poundsterling dengan kemungkinan 3 juta poundsterling lahi sebagai biaya tambahan untuk Phillips.

Sang pelatih City Pep Guardiola memilih Phillips untuk memperkuat lini tengahnya setelah kepergian Fernandinho yang memutuskan hengkang dari Stadion Etihad.

Baca juga: Spurs Ingin Pinjam Clement Lenglet dari Barcelona

Phillips pun akan menjadi amunisi tambahan kedua City setelah kedatangan striker Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Phillips muncul ke tim utama Leeds melalui akademi dan turut memainkan peran penting membawa klub meraih promosi mereka ke Liga Premier dua tahun lalu.

Dia kemudian memantapkan dirinya sebagai pemain internasional Inggris dan tampil dalam perjalanan the Three Lions ke final Euro tahun lalu. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat