visitaaponce.com

Indonesia dan Thailand U-19 masih tanpa Gol di Babak Pertama

Indonesia dan Thailand U-19 masih tanpa Gol di Babak Pertama
Pesepak bola Indonesia U-19 Kakang Rudianto (kiri) dikepung pemain Thailand pada babak pertama penyisihan Grup A Piala AFF U-19.(ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

TIM Indonesia U-19 bermain imbang tanpa gol dengan Thailand pada babak pertama laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7) malam.

Pada pertandingan itu, Indonesia menguasai permainan sejak awal. Mengandalkan duo penyerang Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka di depan, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong beberapa kali mampu membongkar pertahanan Thailand dan menciptakan peluang gol.    

Pada menit ke-10, Indonesia bisa saja membuka skor andai tendangan cungkil Ronaldo Kwateh ke gawang kosong tak mampu buru-buru ditepis oleh kiper lawan, Narongsak Naengwongsa.

Sebelas menit kemudian, tendangan bebas Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti mengarah ke sasaran, tetapi lagi-lagi dapat diantisipasi dengan baik oleh Narongsak.
 
Pada menit ke-22, giliran Mikael Tata yang melepaskan sepakan di dalam kotak penalti Thailand yang melebar dari gawang. Ferdiansyah Cecep sempat melakukan hal serupa dua menit setelahnya, tetapi bola juga tak tepat ke gawang.


Baca juga: Cukur Brunei 4-0, Vietnam Pimpin Grup A Piala AFF U-19

 
Terjadi kemelut di area terlarang Thailand menit ke-32, yang  dimanfaatkan Kakang Rudianto untuk menembak bola ke gawang. Namun, Narongsak dapat membaca arah datang bola dengan baik sehingga gawangnya terhindar dari kebobolan.

Thailand yang nyaris terus dalam tekanan tak bisa menciptakan kesempatan berbahaya ke wilayah Indonesia.  

Menjelang babak pertama tuntas, tuan rumah mengalami situasi tak menyenangkan. Gelandang andalan sekaligus kapten pada laga itu Marselino Ferdinan harus keluar lapangan karena cedera dan digantikan oleh Muhammad Ferarri.

Tidak ada gol yang hadir setelahnya. Skor imbang 0-0 pun bertahan sampai peluit turun minum dibunyikan wasit.

Susunan pemain:
Indonesia U-19: Cahya Supriadi-pg, Mikael Tata, Ahmad Rusadi, Marcell Januar, Kakang Rudianto, Dimas Pamungkas, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan (kapten), Ferdiansyah Cecep, Ronaldo Joybera Kwateh, Hokky Caraka.    

Thailand U-19: Narongsak Naengwongsa-pg, Thawatchai Inprakhon, Theekawin Chansri, Chanapach Buaphan (kapten), Sittha Boonlha, Kakana
Khamyok, Winai Aimoat, Thanawat Saiptech, Bukkore Lemdee, Thanawut Phochai, Phon-Ek Maneekom. (S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat