visitaaponce.com

Aymeric Laporte Absen Bela Manchester City Di Awal Musim

Aymeric Laporte Absen Bela Manchester City Di Awal Musim
Aymeric Laporte(AFP)

AYMERIC Laporte akan absen membela Manchester City di di awal musim 2022-2023. Bek asal Spanyol itu harus naik meja operasi karena mengalami cedera lutut.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan Laporte membutuhkan operasi setelah berjuang dengan cedera pada tahap penutupan musim lalu. Di akhir musim lalu, bek tengah berusia 28 tahun itu bermain dengan dibantu penghalang rasa sakit untuk membawa Manchester City memenangkan gelar Liga Primer Inggris yang keempat dalam lima musim setelah kemenangan dramatis di hari terakhir melawan Aston Villa.

"Laporte cedera. Dia menjalani operasi lutut setelah musim lalu, memainkan dua atau tiga pertandingan terakhir dengan kondisi cedera . Dia melakukan upaya luar biasa," kata Guardiola, Jumat (29/7).

"Sejauh ini dia melakukannya dengan sangat baik tetapi Anda harus berhati-hati dengan lututnya. Saya pikir Agustus dia akan absen, September saya pikir mungkin dia akan mulai bersama kami," tambah Guardiola.

Cedera Laporte dan penjualan bek kiri Ukraina Oleksandr Zinchenko ke Arsenal membuat opsi di lini belakang Manchester City berkurang. Manchester City telah dikaitkan dengan bek kiri Brighton, Marc Cucurella namun Guardiola membantah hal itu.

Guardiola memang mengakui bahwa sektor bek kiri adalah area di mana dirinya ingin memperkuat. Pasalnya, saat ini hanya Joao Cancelo satu-satunya pemain senior yang tersedia di posisi tersebut.

"Jika memungkinkan, ya. Jika tidak, kami tetap dengan apa yang kami miliki," kata Guardiola.

Manchester City akan menghadapi Liverpool di Community Shield di King Power Stadium Sabtu (30/7). Manchester City akan memulai usaha pertahanan gelar Liga Primer Inggris dengan menghadapi West Ham pada 7 Agustus. (AFP/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat