visitaaponce.com

Demi Gvardiol, Chelsea Bersedia Kembalikan Werner Ke RB Leipzig

Demi Gvardiol, Chelsea Bersedia Kembalikan Werner Ke RB Leipzig
Bek RB Leipzig, Josko Gvardiol jadi incaran Chelsea.(AFP/Ina Fassbender)

CHELSEA telah membuka jalan RB Leipzig untuk kembali menggunakan jasa Timo Werner. Hanya saja, The Blues ingin klub Jerman tersebut membiarkan Josko Gvardiol pindah ke Stamford Bridge.

Lini belakang Chelsea memang sedang kekurangan stok pemain. Keadaan tersebut terjadi setelah Andreas Christensen dan Antonio Rudiger dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Padahal Chelsea sudah mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Namun, klub London Barat tersebut masih mencari lagi pemain untuk memperkuat lini pertahanan.

Gvardiol dirasa sosok yang pas untuk memperkuat lini belakang Chelsea. Bek berusia 20 tahun tersebut menjadi opsi pengganti Jules Kounde yang lebih memilih membela Barcelona.

Akan tetapi, merekrut Gvardiol bukan perkara mudah. Mengingat, pesepakbola berpaspor Kroasia tersebut masih terikat kontrak dengan RB Leipzig hingga 2026.

Demi memuluskan rencana, Chelsea berniat merelakan Werner ke RB Leipzig. Juara Liga Champions 2020/2021 tersebut tidak keberatan penyerang asal Jerman itu pergi dengan status pinjaman atau permanen.

Penampilan Werner yang tidak terlalu mengesankan membuat Chelsea mau melepasnya. Ia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan karena kalah bersaing dengan rekan setimnya. Sepanjang musim lalu, Werner tampil sebanyak 37 pertandingan yang lebih banyak sebagai pemain pengganti. Dari jumlah pertandingan tersebut ia mencetak 11 gol dan enam assist.

Keadaan tersebut yang membuat Chelsea berani menawarkan Werner ke RB Leipzig. Hal itu karena kedua belah pihak pernah bekerja sama pada 2016 hingga 2020. Saat membela RB Leipzig, Werner menjadi penyerang yang mematikan. Ia mampu mencetak 95 gol dalam 159 pertandingan. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat