visitaaponce.com

Ten Hag Minta Penggemar tidak Salahkan Pemain Usai MU Jadi Juru Kunci Klasemen

Ten Hag Minta Penggemar tidak Salahkan Pemain Usai MU Jadi Juru Kunci Klasemen
Manajer Manchester United Erik ten Hag(AFP/Ian Kington)

MANAJER Manchester United Erik ten Hag menegaskan dirinya bertanggung jawab penuh atas kekalahan telak 4-0 di kandang Brentford, Minggu (14/8) dini hari WIB, yang menyebabkan Setan Merah menjadi juru kunci klasemen Liga Primer Inggris.

Brentford, yang mengakhiri 74 tahun absen dari Liga Primer Inggris dengan meraih promosi pada Agustus 2021, mencetak empat gol dalam tempo 35 menit untuk memicu pesta di markas tim asal London barat itu.

Manchester United tertinggal ketika kiper David de Gea membiarkan bola tendangan Johs Dasilva menyusup dari sergapannya sebelum Mathias Jensen membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Brentford.

Baca juga: Dibekap Brentford, Manchester United Juru Kunci Klasemen Liga Primer Inggris

Ben Mee kemudian menunjukkan kerapuhan Manchester United dalam menghadapi bola mati dengan mencetak gol pertamanya untuk Brentford sebelum Bryan Mbuemo mencetak gol keempat the Bees, 10 menit sebelum jeda.

Sebelumnya, di laga debutnya sebagai pelatih Manchester United, Ten Hag melihat timnya menyerah dari Brighton, yang meraih kemenangan pertama mereka di Old Trafford, pekan lalu.

"Anda harus bertanggung jawab sebagai tim dan individu saat pertandingan. Kami tidak melakukan itu," ujar Ten Hag.

"Yang saya minta dari mereka adalah bermain dengan rasa percaya diri dan bertanggung jawab penuh atas penampilan mereka."

"Manajer bertanggung jawab atas penampilan tim. Saya mengakui itu dan akan melakukan perbaikan," lanjutnya.

Manchester United terakhir kali menjadi juara Liga Primer Inggris adalah pad amusim 2012/13, musim terakhir Alex Ferguson sebelum pensiun. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat