visitaaponce.com

Benzema dan Putellas Raih Gelar Pemain Terbaik UEFA

Benzema dan Putellas Raih Gelar Pemain Terbaik UEFA
Penyerang Barcelona Alexia Putellas (kiri) dan penyerang Real Madrid Karim Benzema menerima trofi pemain terbaik UEFA.(AFP/OZAN KOSE)

KARIM Benzema dan Alexia Putellas meraih penghargaan sebagai pemain terbaik UEFA dalam sebuah acara yang digelar di Istanbul, Turki, Kamis (25/8).

Benzema memimpin Real Madrid menjadi juara Liga Champions dengan mencetak 15 gol dalam perjalanan mencapai final untuk mengalahkan Liverpool. 

Adapun Putellas merupakan pencetak gol terbanyak Liga Champions dan mengantarkan Barcelona mencapai final sebelum kalah dari Lyon di laga pamungkas.

Baca juga: Soal Peluang Ballon d'Or, Benzema : Saya Sudah Lakukan Terbaik

Benzema meraih gelar pemain terbaik putra UEFA mengalahkan rekan setimnya Thibaut Courtois dan gelandang Manchester City Kevin De Bruyne.

Penyerang berusia 34 tahun itu mencetak hattrick dalam laga melawan Paris Saint-Germain dan Chelsea di babak penyisihan grup. Dia juga mencetak tiga gol dalam dua laga melawan Manchester City di babak semifinal.

Benzema telah mencetak 44 gol dalam 46 laga saat Real Madrid juga menjadi juara La Liga.

Adapun Putellas meraih gelar pemain terbaik UEFA untuk kedua kalinya secara beruntun meski cedera lutut membuatnya absen di Piala Eropa 2022.

Putellas mengungguli penyerang Inggris dan juara Piala Eropa Beth Mead serta gelandang muda Jerman Lena Oberdorf.

Carlo Ancelotti dinobatkan sebagai pelatih terbaik tim putra karena berhasil mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions sementara Sarina Wiegman keluar sebagai pelatih terbaik tim putri setelah membawa Inggris menjadi juara Piala Eropa. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat