visitaaponce.com

Soal Peluang Ballon dOr, Benzema Saya Sudah Lakukan Terbaik

Soal Peluang Ballon d'Or, Benzema : Saya Sudah Lakukan Terbaik
Karim Benzema(AFP)

KARIM Benzema mengakui bahwa dia telah melakukan yang terbaik dengan Real Madrid musim ini untuk menjadikan dirinya favorit memenangkan Ballon d'Or setelah membawa klubnya menjuarai Liga Champions 2021/2022.

Benzema memamg tidak mencetak gol di final melawan Liverpool di Stade de France, Minggu (29/5) dini hari WIB. Namin, dia tampil apik sepanjang kompetisi dengan finis sebagai topskor lewat torehan 15 gol, unggul dua gol dari penyerang andalan Bayern Munich Robert Lewandowski.

“Tentu saja,” kata pemain berusia 34 tahun itu kepada ketika ditanya apakah Ballon d'Or menjadi keinginannya.

“Sekarang saya akan bergabung dengan tim nasional. Di klub, saya tidak bisa lebih baik lagi. Kami akan melihat apa yang terjadi, tetapi bagaimanapun saya bangga dengan apa yang telah saya lakukan," kata Benzema.

Benzema akan bergabung dengan skuad Prancis untuk serangkaian pertandingan UEFA Nations League pada Juni setelah menyelesaikan musim dengan 44 gol untuk Real Madrid.

Dia mencetak hat-trick melawan Paris Saint-Germain dan Chelsea di babak sistem gugur Liga Champions dan mencetak tiga gol di dua leg semifinal melawan Manchester City

"Tidak ada keberuntungan," katanya mengacu pada serangkaian kemenangan comeback yang luar biasa dalam perjalanan Madrid ke final.

“Anda bisa beruntung sekali tetapi tidak setiap saat. Kami pantas mendapatkan kemenangan kami. Kami berusaha, kami kembali setiap kali, kami tidak pernah menyerah," jelasnya.

Benzema, yang kini telah memenangkan lima Liga Champions bersama Madrid itu menambahkan bahwa mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi itu adalah pencapaian luar biasa.

"Berakhir sebagai topskor? Ini selalu menyenangkan dan membuat tim saya menang. Yang terpenting adalah gelar Liga Champions kelima (saya)," kata Benzema.

Pelatih Real Madirid Carlo Ancelotti juga menilai Benzema layak menyandang status sebagai pemain terbaik tahun ini. "Ballon d’Or untuk Benzema? Ya, tidak usah dipertanyakan lagi," kata Ancelotti. (AFP/Goal/OL-13)

baca juga: Klopp Akui The Reds Belum Beruntung dan Hormati Kemenangan Madrid

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat