visitaaponce.com

Potter Frustasi di Debutnya Bersama Chelsea

Potter Frustasi di Debutnya Bersama Chelsea
Pelatih Chelsea Graham Potter(AFP/ADRIAN DENNIS)

GRAHAM Potter gagal memberikan kemenangan dalam debutnya bersama Chelsea setelah ditahan imbang 1-1 oleh RB Salzburg dalam laga kedua fase grup Liga Champions Eropa di Stamford Bridge, Kamis (15/9) dini hari WIB. Potter menilai harus ada perbaikan dari pertandingan pertamanya itu sebagai manajer.

Potter awalnya berada di jalur untuk meraih kemenangan dalam debutnya ketika Raheem Sterling membawa Chelsea unggul di awal babak kedua. Namun mantan manajer Brighton, yang menggantikan Thomas Tuchel pekan lalu itu, harus puas dengan satu poin saat Noah Okafor menghukum pertahanan The Blues yang ceroboh untuk menyamakan kedudukan.

"Selalu menjengkelkan ketika Anda kebobolan gol. Secara keseluruhan performa bertahan cukup bagus, hanya detail kecil yang harus kami perbaiki. Kami kecewa dengan hasilnya. Kami mencetak gol bagus, tapi kalah sedikit di babak kedua," kata Potter.

Potter tidak mau larut dalam kekecewaan. Ia mengatakan Chelsea akan langsung berbenah untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan pertama Grup E, Chelsea akan menghadapi pertarungan untuk lolos ke babak sistem gugur dengan dua pertandingan melawan AC Milan bulan depan.

Baca juga: Potter Lakukan Debut, Chelsea Ditahan Imbang Salzburg di Stamford Bridge

Chelsea tetap berada di dasar Grup E, terpaut tiga poin dari pemimpin dan lawan berikutnya AC Milan. Tetapi Potter berharap mendapat hasil baik dalam pertandingan kandang-tandang dengan juara Serie A Italia itu.

"Kami tidak bisa berbohong ini bukan posisi yang kami inginkan tapi kami harus merespon, sesederhana itu. Saya pikir ini akan menjadi grup yang sulit, tetapi ada kualitas yang cukup dalam tim dan skuad yang dapat kami tanggapi dan kami harus menantikan dua pertandingan itu," ungkap Potter.

Sementara, pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan melawan Liverpool telah ditunda, Chelsea sekarang tidak akan kembali beraksi sampai perjalanan singkat ke Crystal Palace pada 1 Oktober 2022. Setidaknya itu akan memberi Potter waktu untuk menemukan sentuhan terbaiknya untuk The Blues.

"Ini tidak mudah bagi para pemain. Mereka merespons dengan sangat baik selama beberapa hari terakhir, sikapnya fantastis," pungkasnya.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat