visitaaponce.com

Karim Benzema Mandul, Ancelotti Nyantai

Karim Benzema Mandul, Ancelotti Nyantai
Karim Benzema(AFP)

KARIM Benzema kembali gagal mencetak gol ketika Real Madrid menang 2-1 atas Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga Grup F Liga Champions 2022/23, Kamis (6/10) dini hari WIB.

Pemain internasional Prancis itu tak kunjung mencetak gol setelah terakhir kali ia melakukannya pada akhir Agustus lalu ketika mencatatkan brace ke gawang Celta Vigo. Ia juga sempat absen selama hampir dua pekan karena mengalami cedera otot, tetapi sejak kembali di dua laga terakhir, Benzema juga masih belum menambah torehan golnya.

Meski begitu, pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti mengaku tidak khawatir. Ia merasa Benzema harus menemukan kembali sentuhan akhirnya setelah absen karena cedera.

"Dia merasa luar biasa dan dia juga berperan penting karena kualitasnya dan karena pemilihan posisinya di lapangan. Ia membantu tim memberikan performa terbaik dan jelas kehadirannya terasa di kotak penalti lawan," ucap Ancelotti.

Menurut Don Carlo, julukan Ancelotti, peran Benzema sebagai striker bukan hanya mencetak gol. Tetapi, banyak hal yang dilakukan oleh sang kapten di lapangan untuk membuat timnya bisa meraih kemenangan meski ia tidak mencatatkan namanya di papan skor.

"Dia tidak mencetak gol, namun itu hal terakhir yang jadi fokus kami. Kondisinya terus berkembang dan ia memberikan performa yang komplet. Saya puas dengan kemenangan ini karena tim bermain baik, menerapkan garis tekanan tinggi dan membuat kombinasi serangan yang baik pula. Kami membuat banyak peluang, sayangnya tidak bisa memaksimalkan itu menjadi gol," jelasnya. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat