visitaaponce.com

Greenwood Didakwa Lakukan Upaya Pemerkosaan

Greenwood Didakwa Lakukan Upaya Pemerkosaan
Penyerang Manchester United Mason Greenwood(AFP/Paul ELLIS)

PENYERANG Manchester United Mason Greenwood didakwa melakukan upaya pemerkosaan, berperilaku kasar dan menekan, serta penyerangan. Hal itu diungkapkan jaksa, Sabtu (15/10).

Striker Inggris berusia 21 tahun itu dijadwalkan hadir di Pengadilan Manchester dan Salford, Senin (17/10) dalam dakwaan yang dilakukannya terhadap seorang perempuan itu.

Sang pemain telah ditahan pada Januari atas perilakunya terhadap seorang perempuan muda setelah gambar dan video muncul di dunia maya.

Baca juga: Manchester United Hentikan Penjualan Jersey Mason Greenwood

Dia dibebaskan setelah membayar sejumlah uang jaminan namun kemudian ditahan pada Sabtu (15/10) karena melanggar kondisi pembebasannya itu.

Tidak lama selepas pukul 15.00 waktu setempat, Kejaksaan Inggris (CPS) memerintahkan Kepolisian Greater Manchester untuk mendakwa Greenwood.

Wakil Kepala CPS wilayah Barat Laut Janet Potter mengatakan, "CPS telah memberi otoritas kepada Kepolisian Greater Manchester untuk mendakwa Mason Greenwood, 21, dengan dakwaan upaya pemerkosaan, berperilaku kasar dan menekan, serta penyerangan."

"Ketiga dakwaan itu terkait dengan pelapor yang sama. Jaksa khusus kasus pemeroksaan dari CPS memutuskan untuk mendakwa Greenwood berdasarkan bukti yang diserahkan kepolisian Greater Manchester," lanjutnya.

Beberapa jam setelah tudingan itu muncul secara daring, awal tahun ini, Greenwood langsung dilarang berlatih bersama Manchester United.

Nilke juga membekukan dan kemudian memutus kontrak dengan Greenwood sementara EA mencoret keberadaan sang pemain dari gim FIFA 22.

Greenwood, yang menembus skuat Manchester United dari tingkat akademi, telah bermain sebanyak 129 kali untuk Setan Merah dan mencetak 35 gol.

Dia menandatangani kontrak baru pada Februari 2021 untuk bertahan di Old Trafford hingga 2025.

Greenwood tampil melakukan debut untuk timnas Inggris dalam laga melawan Islandia pada September 2020. Namun, dia dan gelandang Manchester City Phil Foden dipulangkan karena melanggar protokol covid-19.

Sejak saat itu, Greenwood tidak pernah dipanggil lagi ke timnas Inggris. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat