visitaaponce.com

Iwan Bule dan Iwan Budianto Diperiksa soal Tragedi Kanjuruhan Hari ini

Iwan Bule dan Iwan Budianto Diperiksa soal Tragedi Kanjuruhan Hari ini
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) bersama Wakil Ketua Iwan Budianto (kanan)(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

KADIV Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa pihaknya akan meminta keterangan dari ketua Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad iriawan alias Iwan Bule dan juga Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Kamis (20/10).

"Rencana hari ini akan dimintai keterangan Ketua PSSI bapak MI kemudian Wakil Ketua Umum PSSI bapak IB," kata Dedi saat ditemui di Polda Jatim, Kamis (20/10).

"Mereka sedang dalam perjalanan, yang jelas sudah ada konfirmasi dan komunikasi rencana hari ini beliau-beliau ini bersedia untuk berikan keterangan kepada penyidik" lanjutnya.

Dedi juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memanggil saksi ahli hari ini guna meminta keterangan dari saksi. Ia menuturkan bahwa ia akan meminta keterangan Dokter dari Rumah Sakit Syaiful Anwar.

"Dan hari ini penyidik juga akan meminta keterangan dari saksi ahli dokter rumah sakit syaiful anwar ini masih berproses, " paparnya.

Ia mengatakan bahwa dalam hal ini pihaknya melakukan pemeriksaan guna mempercepat dalam proses pemberkasan nantinya. Ia juga menegaskan bahwa tujuan pemanggilan saksi ahli dan keterangan saksi guna berjalannya proses penyidikan yang ilmiah.

Baca juga: Pelatih Arema Harap tak Ada Pemain yang Mundur

"Bahwa proses pemeriksaan ini dalam rangka untuk percepatan pemberkasan, agar sesuai perintah kapolri kasus ini harus segera dituntaskan," ujarnya.

"tentunya dengan mendengarkan keterangan para ahli, keterangan para saksi dan juga proses penyidikan secara ilmiah dari proses laboratorium, kemudian dari hasil inafis dan juga dari keterangan-keterangan yang dibutuhkan lainnya," jelasnya.

Dedi menuturkan bahwa hingga saat ini, pihaknya telah memintai delapan puluh keterangan saksi termasuk saksi ahli. Ia jiga menambahkan bahwa pihaknya jigabakan memanggil beberapa saksi ahli lainnya gina dimintai keterangan oleh penyidik.

"Dari penyidik sudah hampir 80 orang keterangan saksi termasuk saksi ahli yang dimintai keterangan hari ini" paparnya.

"Dan minggu depan juga akan ada beberapa saksi ahli yang diminta keterangan juga oleh penyidik, yang jelas penyidik segera mungkin menyelesaikan pemberkasan," pungkasnya. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat