visitaaponce.com

Rhenald Kasali Seluruh Pengurus PSSI Mestinya Mundur Bersama-sama

Rhenald Kasali: Seluruh Pengurus PSSI Mestinya Mundur Bersama-sama
Rhenald Kasali(ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

HINGGA kini penyelesaian tragedi Kanjuruhan masih bergulir. Adapun PSSI didesak Komnas HAM untuk membekukan kegiatan sepak bola ada standarisasi match commisioner atau pengawas pertandingan di seluruh level kompetisi.

Anggota Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Stadion Kanjuruhan, Rhenald Kasali menyebut seluruh pengurus PSSI harus ikut bertanggung jawab.

“Sebagai wujud itulah maka kami menjalankan agar para pengurus PSSI jadi jangan berlindung pada ketua umum,” tegas Rhenald saat dihubungi, hari ini.

Baca juga: Jelang KLB, Jenderal Dudung Disebut Sebagai Salah Satu Calon Ketum PSSI

Mengingat jumlah korban tragedi Kanjuruhan tidak sedikit yaitu 135 orang tewas. Sehingga PSSI perlu memberikan bukti dengan sikap mundur sebagai bentuk tanggung jawab.

“Jadi jalan terbaik memang adalah pengurus PSSI ini lakukan introspeksi dan sebagai bukti tanggung jawab mengundurkan diri bersama-sama dan kemudian membentuk kepanitiaan, dan kemudian lakukan KLB, dan pilih formatur baru pengurus baru,” jelasnya.

Menurut Rhenald pentingnya memperbaiki formasi saat ini untuk kebaikan nasib pemuda di Indonesia. Sayangnya, hingga kini telah satu bulan masalah Kanjuruhan seakan saling lempar hingga belum menemukan penyelesaiannya.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat