visitaaponce.com

Kalahkan Empoli, Napoli Perlebar Jarak dari AC Milan

Kalahkan Empoli, Napoli Perlebar Jarak dari AC Milan
Gelandang Napoli Piotr Zielinski (tengah) berselebrasi setelah mencjebol gawang Empoli di Stadium Diego-Maradona,Naples, Selasa (8/11).(Tiziana FABI / AFP)

NAPOLI menambah keunggulan mereka di puncak klasemen Serie A Italia delapan poin. Skuad Partenopei mejauh dari kejaran AC Milan di peringkat kedua setelah sukses mengalahkan Empoli 2-0 pada pekan ke-14, Rabu (9/11).

Pasukan Luciano Spalletti kini 10 kali berturut-turut memetik kemenangan di liga. Sepakan penalti Hirving Lozano pada menit ke-69 dan penyelesaian akhir yang apik dari Piotr Zielinski dua menit sebelum waktu normal berakhir memastikan kemenangan Napoli.

"Jalan di depan masih panjang dan ada banyak jebakan. Kami harus tetap melakukannya dan menyadari pentingnya tantangan di depan kami," kata Spalletti.

Napoli tanpa pemain sayap andalan Khvicha Kvaratskhelia yang mengalami cedera panjang. Mereka mendapat hadiah penalti yang sukses dieksekusi Lozano setelah Razvan Marin melanggar Victor Osimhen.

Baca juga: Milan Gagal Raih Poin Penuh di Kandang Cremonese

"Saya lebih suka tidak membicarakan penalti. Kontaknya tidak terlihat jelas seperti penalti tetapi wasit melihatnya seperti itu dan tidak ada yang bisa kami lakukan untuk itu," kata pelatih Empoli Paolo Zanetti.

Petaka datang karena Empoli sejak menit ke-74 harus bermain dengan 10 orang usai Sebastiano Luperto mendapat kartu kuning kedua tak lama setelah gol Lozano. Diusirnya Luperto secara instan mengakhiri usaha Empoli mencari gol.

Empoli, yang musim lalu dua kali menang atas Napoli, kali ini seakan tak berkutik untuk meredam. Kekalahan itu pun membuat mereka sekarang berada di urutan ke-14 dan terpaut tujuh poin di atas zona degradasi.

Pada laga lainnya, AC Milan membuang peluang poin penuh. Rossoneri ditahan imbang 0-0 di markas Cremonese.

Milan tampil tanpa Olivier Giroud dan Theo Hernandez sehingga kurang tajam dalam penyelesaian akhir. Pelatih Stefano Pioli juga baru memainkan Rafael Leao di babak kedua.

Milan menciptakan peluang khususnya di babak pertama hanya saja kiper Cremonese, Marco Carnesecchi, melakukan penyelamatan gemilang. Carnesecchi beberapa kali melakukan penyelamatan dari peluang Divock Origi, Malick Thiaw, dan Junior Messias.

Origi sempat menceploskan bola pada menit ke-57 namun dibatalkan wasit setelah pengecekan VAR karena dalam posisi offside. (AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat