visitaaponce.com

AC Milan Kembali ke Jalurnya

AC Milan Kembali ke Jalurnya
Selebrasi kemenangan AC Milan dan tim(AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

AC Milan menyelesaikan laga Serie A terakhir jelang jeda Piala Dunia dengan kemenangan 2-1 atas Fiorentina. Rossoneri yang di peringkat dua klasemen menguntit Napoli kembali ke jalurnya untuk menjaga asa mempertahankan gelar musim lalu.

Skuad asuhan Stefano Pioli memetik poin penuh secara dramatis di San Siro, Senin (14/11) dini hari, berkat gol bunuh diri Nikola Milenkovic jelang peluit panjang. Mengemas 33 poin atau selisih delapan angka, Milan kini berupaya memburu Napoli yang masih kokoh di puncak klasemen.

Milan lebih dulu unggul lewat gol Rafael Leao ketika laga baru berusia dua menit. Fiorentina menyamakan kedudukan melalui Antonin Barak pada menit ke-28 yang bertahan hingga turun minum.

Banyak peluang emas tercipta dari kedua tim. Milan juga selamat dari dua potensi penalti ketika Pierre Kalulu dan Fikayo Tomori melakukan hadangan terhadap Biraghi dan Ikone.

Baca juga: Kalulu Perpanjang Kontrak di AC Milan Hingga 2027

Ketika laga seolah bakal berakhir imbang, keberuntungan menaungi Milan di menit ke-91 ketika Milenkovic memasukkan bola ke gawang sendiri.

"Ini pertandingan yang berat bagi kami. Yang terpenting kami menang sebelum jeda (Piala Dunia)," kata bek Milan Fikayo Tomori.

Di sisi lain, Inter Milan juga memetik poin penuh ketika melawat ke markas Atalanta. Inter menang 3-2 berkat brace yang dicatatkan Edin Dzeko. Inter pun kini ada di posisi kelima dengan mengemas 30 poin atau terpaut tiga angka dari rival sekota.

"Harapan kami memang untuk memenangi pertandingan seperti yang saya katakan setelah laga melawan Bologna (Inter menang 6-1. Kami harus melihat ke depan dan tidak menengok ke belakang," kata Dzeko yang mencetak sembilan gol di semua kompetisi musim ini.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat