visitaaponce.com

Luka Modric Yakin Kroasia Bangkit di Laga Selanjutnya

Luka Modric Yakin Kroasia Bangkit di Laga Selanjutnya
Luka Modric beserta pemain Kroasia lainnya melakukan tepuk tangan seusai laga.(AFP)

KAPTEN timnas Kroasia, Luka Modric, bersikeras bahwa timnya bisa mengulangi kesuksesan di Piala Dunia 2018. Sekalipun, harus bermain imbang tanpa gol melawan timnas Maroko pada laga Grup F di Stadion Al Bayt, Qatar.

Adapun Kroasia yang masih bergantung dengan gelandang veteran Luka Modric, ternyata tidak mampu menciptakan banyak peluang di depan gawang Maroko.

Pemain Real Madrid berusia 37 tahun itu tidak menampilkan penguasaan bola di lini tengah, seperti saat mereka menjadi runner-up Piala Dunia 2018 di Rusia. Sementara, Andrej Kramaric yang menjadi tumpuan, sering terisolasi di lini depan.

Baca juga: Jepang Permalukan Jerman Di Doha

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Saya percaya saat turnamen berlangsung kami akan menjadi lebih baik. Kami akan mengadopsi sikap yang lebih proaktif," tutur Modric.

Luka Modric nyaris mencetak gol saat tambahan waktu babak pertama. Namun, tembakan kaki krinya dari luar kotak penalti, masih terlalu tinggi dari mistar gawang Maroko.

Baca juga: Euforia Piala Dunia Picu Kecemburuan di Tiongkok

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Kroasia mendominasi penguasaan bola 65%:35%. Namun, Maroko lebih banyak melakukan percobaan tembakan ke gawang, yaitu delapan dan tidak ada yang on target. Sedangkan Kroasia mampu membuat lima tembakan, dua di antaranya on target.

Modric bersikeras bahwa Kroasia mampu bangkit di laga selanjutnya dan bisa menghasilkan kemenangan. "Kami tidak datang ke sini hanya untuk bermain dan keluar dari grup. Ambisi kami sedikit lebih besar berdasarkan pencapaian kami di Rusia," imbuhnya.

Maroko mengikuti jejak Tunisia sebagai wakil Afrika yang mampu menahan tim kuat Eropa. Sebelumnya, Tunisia menahan imbang Denmark tanpa gol. Hasil ini menjadi bekal positif bagi skuad asuhan Walid Regragui melawan dua tim kuat lainnya di Grup F, yakni Belgia dan Kanada.(AFP/OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat