visitaaponce.com

Graham Potter Lebih Pede Untuk Selamatkan Chelsea

Graham Potter Lebih Pede Untuk Selamatkan Chelsea
Graham Potter(Glyn KIRK / AFP)

MANAJER Chelsea Graham Potter menegaskan ambisinya untuk bisa mengembalikan kejayaan Chelsea jelang pertandingan melawan Bournemouth di Stamford Bridge, Rabu (28/12) dini hari WIB. Performa The Blues--julukan Chelsea--mengalami penurunan sebelum jeda Piala Dunia Qatar 2022 dan kini ada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Primer 2022-2023.

Chelsea mengalami kekalahan tiga pertandingan beruntun di Liga Primer terakhir mereka dan hanya mendapat dua poin dari lima pertandingan terakhir. Namun, Potter saat ini merasa lebih percaya diri setelah bertemu dengan salah satu pemilik Chelsea, Behdad Eghbali di California saat jeda Piala Dunia.

"Saya bahkan lebih percaya diri, bahkan lebih menyadari dukungan yang saya miliki sekarang dibandingkan tiga bulan lalu ketika saya mengambil pekerjaan itu,” kata Potter yang menggantikan posisi Thomas Tuchel.

Potter mengatakan timnya akan berusaha untuk tampil lebih solid. Dia yakin The Blues bisa kembali ke jalur kemenangan. "Tentu saja akan lebih baik jika kami memasuki masa libur kompetisi dengan kemenangan, sayangnya itu terjadi. Sekarang, kami akan berusaha kembali menyatukan skuad dan berusaha lebih baik," ujarnya.

Baca juga: Ten Hag Mengaku dalam Tekanan

Kendati demikian, Chelsea tidak bisa tampil dalam kekuatan terbaiknya. Armando Broja masih harus absen karena cedera. Hakim Ziyech  dan Mateo Kovacic akan diberikan lebih banyak waktu untuk kembali fit setelah bermain di Piala Dunia 2022. Sementara Wesley Fofana , N'Golo Kante , Ben Chilwell dan Ruben Loftus-Cheek juga masih berada di ruang perawatan.

Di sisi lain, Bournemouth juga memiliki situasi yang tidak jauh berbeda. Tim berjuluk The Cherries baru saja tumbang 0-1 dari Newcastle United di Piala Liga beberapa waktu lalu.

"Mereka (Chelsea) benar-benar mengharapkan untuk memenangkan setiap pertandingan yang mereka mainkan. Tetapi kami akan menyiapkan para pemain, mempersiapkan dengan baik dan saya berharap kami pergi ke sana dan mendapatkan hasil yang positif," kata manajer Bournemouth Gary O'Neil. (Theguardian/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat